Blogger Warning!

Agustus 27, 2007

Waspadai Rajaiblis dan Joerig :mrgreen: Sebentar lagi Romadhon, bukan?

Ruwahan, kata orang Betawi – bulan Pole’ an*) kata orang Payobasuang. Adalah bulan Sya’ban menjelang bulan Romadhon alias bulan puasa. Ada apa?

Umat islam punya ritual khusus. Untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, agar ia bertambah cinta dan agar kita tidak berkhianat atas janji yang konon pernah diucap di alam ruh.

Namun yang menarik adalah 2 gejala alam yang sangat besar dan membuat ta’jub persis dipertengahan Sya’ban. Gerhana Bulan dan kedekatan Planet Mars. menurut tahyul berefek kepada kehidupan bermasyarakat. Entah itu harga minyak tanah yang makin naik dan barangnya langka lalu diiringi oleh kenaikan harga sembako pula.

Dan adalagi yang agak menyentuh rasa, sebagai solidaritas seorang Peblog, aku jadi agak sedih karena pada bulan puasa kelak rajaiblis dan joerig akan diikat. Yang jadi pertanyaan kuatkah mereka menahan diri untuk tidak ngeblog? [kuat gak kuat kan udah diikat ya?!] :mrgreen: Lagipula salah sendiri kenapa membangkang dan gak mau sujud kepada Adam 😆

Karena ngeblog juga memiliki “candu” sehingga kadang lupa waktu (blogholic) , lupa berdzikir dan bisa-bisa lupa kalau sedang puasa.

Atau kita sesama Peblog memohon, grasi dari Tuhan agar membolehkan mereka ngeblog dengan catatan: asal tidak menggangu ketertiban dan ketentraman blogsphere. Dan bila perlu dalam pengawasan malaikat khusus.

Tapi kalau rasa-rasanya tidak mungkin dikabulkan.

Jadi kitalah yang harus dan kudu ekstra waspada, karena tentunya pada bulan puasa nanti mereka akan lebih gencar menyesatkan menggoda. Kalo ada yg godain kan pahalanya nambah?

Anggaplah, ini Warning untuk para Blogger yang Muslim.

Oh, Tuhan, bukankah aku telah menyampaikan peringatan?

*) Pole’an = Perhelatan = Musim Kawin

Iklan

5 Tanggapan to “Blogger Warning!”

  1. alex Says:

    Btw, OOT nih kang: Payobasuang itu daerah mana? Sumatra Barat kah? – Soalnya saya lupa-lupa ingat pernah dengar nama begitu.
    😕
    ——–
    he he… iya, tepatnya di Payakumbuh – narsis banget ya menyetarakan kampung kecil itu dg Betawi 😆

  2. aRuL Says:

    iya… iya ingat 🙂


  3. jangan lupa…satu lagi warningnya:
    janganlah lupa untuk selalu menebar trekbek kebaikan selama bulan puisi puasa
    :mrgreen:
    ——————
    trekbek, itu halal atau haram ya? [kt2] – bikin posting donk “jangan asal trekbek” 😀


  4. […] 28th, 2007 by abusilman Pagi ini jam 08.30 salah seorang pembaca setia Keluarga Sakinah menelpon dan memberikan informasi yang membuat kami terkagum-kagum […]

  5. Heureuy™ Says:

    heh ??? … di-iket ??? … siapa yg berani ngiket aku ???

    😆
    —————–
    haha………, banyak akal emang, mo diiket dia ganti KTP 😆
    kumaha teh, daramang??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: