Ahli Hisap vs Ahli Hisab

September 18, 2007

Semua muslim paling tidak tahu atau sudah diberitahu bahwa ibadah puasa yang lebih utama harus mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan AHLI HISAB. Merekalah yang menghitung kapan puasa dimulai, kapan waktu bersahur dan kapan waktu berbuka. Kesalahan yang sangat fatal bila seorang muslim berpuasa sekehendak hatinya, tanpa mengikuti aturan waktu yang telah ditetapkan oleh para AHLI HISAB. Sekali lagi, semua muslim tahu akan hal ini.

Dan ada sekelompok ahli lainnya yaitu ahli hisap. Kelompok ahli ini suka bermain-main dengan asap. Nikmat bener kelihatannya ketika mereka menghirup dan menyemburkan asap bagai knalpot sepeda motor. Walau di Jakarta sudah ada PERDA yang mengatur para “ahli asap” ini namun pada kenyataannya belu begitu efektif. Peraturan tinggal peraturan dan hisap-hisapan jalan terus. Peduli apakah itu siang hari di bulan puasa dan di tempat umum, lebih khusus pasar dan angkutan umum. “Bodoh amat dah, KTP gua kan Tangerang”, celetuknya santai. Merokok itu sendiri masih diperdebatkan apakah boleh atau tidak boleh. Namun mengganggu kenyamanan publik jelas tidak boleh. (?)
“Wah, puasa kalo sekadar nahan laper, haus dan ngeseks doang mah kecil. Anak kecil aja banyak yang sanggup. Tapi, kalo gua disuruh “nahan hisap” ntar dulu deh!”, demikian komentar mereka. Pada acara-acara “buka puasa bersama” biasanya para ahli hisap ini langsung membakar rokoknya begitu seteguk air menjalari kerongkongan dan mengabaikan untaian korma. Dan mereka pun mulai mengelompok sesama ahli hisap. “Enjoy ajaaaaaaa……..” [kadang mengabaikan sholat bersama]

Dilema, fenomena atau fatamorgana??? :mrgreen:

Namun itulah kenyataan yang masih berlangsung di kalangan umat islam yang berpuasa. Cuman aku pengen deh ketemu sekali-sekali pada saat buka bersama ada 1 orang yang ahli kedua-duanya, AHLI HISAB sekaligus ahli hisap.

Ada gak ya?

Iklan

16 Tanggapan to “Ahli Hisap vs Ahli Hisab”

  1. rozenesia Says:

    😆
    Sayangnya ane bukan ahli hisap. 😆

  2. secondprince Says:

    saya mah bukan dua-duanya atu Kang 😀

  3. Ferry ZK Says:

    walah saya malah tiap hari jadi ahli hisap asap knalpot huaaaa…..

  4. bobbykurnia Says:

    sebaiknya tidak merokok kang?
    bulan puasa, tepat untuk berhenti merokok bagi perokok berat, coba deh…

  5. cK Says:

    kalau saya ahli hijab wakakakakakk 😆

    *digampar sekampung*

  6. danalingga Says:

    Pokoke saya ahli. 😛

  7. weweng Says:

    duh kang tutur klo kang hisap mah banyak disekitar kita…mang banyak yg Rapuh iman org jaman sekarang…ya gitu deh iman gue buat gue iaman lo buat lo gitu ajah sekarng 8->

  8. selvi Says:

    kalo saya ahli hisap apa ya? (jujur…. ngeliat judul ahli hisap sebelum saya baca .. kirain artinya jorok..) hahhahahhaha..ada ada saja kang tutur ini… lucu abis! bis! bis!
    ——
    ondeh mak, awak dikecean nyo viktor? vikiran kotor – suka ngelonjor? ngelamun jorok 😉

  9. xwoman Says:

    kirain ahli hisap itu ada hubungannya dengan drakula 😆
    ——
    hi hi xwoman nyasar ke sini nyari pacarnya 😉

  10. riko Says:

    Ahli Hisap vs Ahli Hisab

    pur setengah ahli hisab….

    gw pegang ahli hisap…..

    2-0 buat ahli hisap 😆 😆 😆

  11. Herianto Says:

    Wah, saya kira apa an tadi…
    Kalo gitu saya anti hisap dan pro hisab… 🙂

  12. andi Says:

    duh ane fikir tadi hisap apa…..

    pokoknya yang namanya hisap nga baik deh??


  13. saya cuma ahli bayut aja kang
    btw ikutan ga IBB 😆
    ——
    hii.. hi… bayut kalo sholat ikutan shaf mana ya?


  14. bukan termasuk ah
    tapi ana jadi langganan hisap polusi 😦

  15. undercover Says:

    Waduh, serasa di hakimi euy! Soalnya saya ahli hisap… pengin berhenti trus jadi ahli hisab tapi belum bisa. He..

  16. telmark Says:

    ahli hisap asap ? atau, ada kata hisap yg bisa salah diterjemahkan menghisap sesuatu yg lain ? 😉
    hush…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: