Popularitas

November 19, 2007

Seorang teman yang belajar di SAS pernah bertanya (bisa juga: menguji), “Apa pemahaman mu tentang POPULARITAS?”

Aku jawab begini;

Popularitas adalah Sesuatu yang diinginkan banyak orang, namun ketika dia sudah sampai di puncak ketenaran yang disebut POPULARITAS , orang tersebut ingin membuangnya jauh-jauh.

Kalau tadinya dicari-cari begitu dapat gak butuh lagi. Unik ya? Banyak orang mau menjadi selebritas, namun setelah menjadi figur publik – jadi inceran media, banyak selebritas ogah jadi orang POLPOLER.

Tidak hanya media, sebenarnya – tetapi juga orang-orang biasa. Bila mereka melihat idolanya di Pasar, di Mal, di Bioskop, di Kafe, di Jalan dan dimana saja. Ada saja gangguan, paling tidak – minta tanda tangan dan minta foto bersama.

“Mantapz!!!”, kata temanku tadi. “Jawaban yang sederhana dan pas. Aku pernah dinasehati seorang kawan seniman – HATI-HATI NTAR POPULER LU…!“, tambahnya lagi.

kangtutur.jpg

Hmmm…, apa makna POPULARITAS bagi anda???

24 Tanggapan to “Popularitas”

  1. cK Says:

    waduh…maaf saya no koment. 8)

    *sok seleb*

  2. cK Says:

    yay! tadi vertamax toh.. 😆

  3. cK Says:

    tenang kang, saya ndak niat hetrik kok.. 8)

  4. k tutur Says:

    *halah….*
    mangaf yg kena ranjau – maklum anda kan udah seleb! tksh!

  5. almascatie Says:

    pularitas itu banyak dikenal orang tapi tidak mengenal orang-orang yang mengenalnya
    😆

    sayah lebih suka populis pak
    😆

  6. k tutur Says:

    hmmm…
    populis? apa lagi tuh?
    jawabnya 1 postingan ntar, ya! 😆

  7. Fadil Says:

    Brarti, Popularitas itu sama dengan Upil ya Kang?

    Susah payah dicari, pas dapet malah dibuang…
    ——
    kayak si ituh… ngupil 😉

  8. Swiwi™ Says:

    popularitas bagi saya adalah saat njenengan bikin kata “selebritis” yang ngelink ke postingan saya…

    😆

    😉

  9. Fany Says:

    hmm apa ya? keterkenalan?
    aduh gak ngerti, soalnya blom pernah populer.. 😆

  10. GRaK Says:

    ngak penting jadi populer yang penting tulisannya keren 😉

  11. riko Says:

    popularitas = terkenal

    *ah pertanyaan nya gampang* 😆

  12. bachtiar Says:

    populer diburu2 orang-orang. capek

  13. antobilang Says:

    makanya saya enggan disebut selebblog 😎

  14. Hedi Says:

    populer adalah efek yg kita kerjakan, kalo ini yg terjadi biasanya dinikmati. nah yg repot kalo populeritas justru dicari2, begitu udah ketemu malah ga seneng 😀

  15. rozenesia Says:

    [serius mode: ON]

    Jika aku dikenal banyak orang di kampus, maka aku POPULER di kampus… Tapi bagaimana dengan di kota? APa aku juga dikenal banyak orang?

    [serius mode: OFF]

  16. Kurt Says:

    POP[ULER] yaa betul kalau sudah tenar seperti uler, menggeliat-geliat… 🙂

  17. Kombor Says:

    Aku nggak tahu, Kang. Aku belum pernah populer sih, makanya aku nggak tahu yang namanya popularitas. Yang aku tahu waktu aku kecil dulu dan selalu merengek untuk dibelikan adalah martabak populair.


  18. wah, udah rameh nih!
    masih dibuka definisi dari blogger lainnya
    yg udah populer maupun yg akan populer
    😉


  19. […] sampah-sampahnya yang katrok. Serta memperbaiki niatan sang blogger edan yang tidak mengejar popularitas, melainkan kegiatan blogging ini hanyalah sebagai hobi sang blogger […]

  20. evan Says:

    Kayaknya lebih enak mengalir aja, pak. Hidup itu seperti air. Setiap pilihan pasti ada resikonya Yang mau populer, silakan populer. setelah itu dibuang, ya silakan.

  21. aRuL Says:

    situ udah populer juga…
    apa ndak bosan?
    hahaha

  22. qori Says:

    bikin blog utk populer ya mas…


  23. […] Eh, terus ada yang nanya, “Kenapa pindah kang? Kalah saingan sama blogger baru? Apa kang Tutur masih perlu dan butuh POPULARITAS?” […]


Tinggalkan Balasan

