Kesenangan

Desember 7, 2007

Kesenangan itu biasa berasal dari main-main. Hampir semua permainan menghasilkan kesenangan. Nah, ada kisah bernuansa konflik antara anakku dan mamanya yang bagiku jalan tengahnya hanya satu kata: KESENANGAN.

Begini;

Semenjak, Garry sudah berani naik angkot sendiri ke sekolah atau pulang sekolah kami memberikan uang transpor disamping uang jajan. Jarak dari sekolah ke rumah kurang dari 1 km. Dan bisa ditempuh dengan jalan kaki.

Mama: Pulangnya telat?

Garry: Jalan kaki mah

Mama: Kan dikasih ongkos? Kok jalan kaki?

Garry: Ongkosnya Gaga jajanin…!

dst……. biasanya sang mama ngomel. Dan Garry diam tak membantah lagi. Uniknya sudah dilarang begitu, eh besoknya diulang lagi. Terus mama anakku lapor donk…!

Aku hanya tersenyum, tidak ada yang salah alias dua-duanya benar. Istriku SENANG bila anak kami pulang sekolah dengan naik angkot sehingga tidak terlalu capek tiba di rumah. Sedang anakku SENANG menjajankan uang transpornya dan mengorbankan kesenangannya naik mobil dan menggantinya dengan jalan kaki. Sebuah perilaku ekonomi yang cukup cerdas aku kira. Lagi pula si anak sudah mengukur dulu jarak dan kemampuannya berjalan kaki untuk bisa “jajan ekstra” dan ada kesenangan lain ketika berjalan pulang sekolah bersama dengan teman-teman.

“Ah… dasar Padang… otak dagang!!!”, komentar istriku tercinta mendengar penjelasanku.

“Idiii……..hhh 😉 😆 …”

Eh, btw aku punya kesenangan lain nih… dan juga ingin berbagi. Barangkali anda tertarik? Namanya JAXTR semacam Twitter dan Jaiku. Coba deh, semoga anda juga senang! Bisa nelpon gratis :mrgreen:

Iklan

9 Tanggapan to “Kesenangan”

  1. k tutur Says:

    JAXTR, bisa di tag keberbagai komunitas internet. Pokoknya banyak deh… Apah aja ada kayaknya, termasuk wordpress ini. Itu tuh… sebelah kiri ada CALLME……. *halah… jadi cowok panggilan deh 😆

  2. selvi Says:

    padang yah padang..itung itungan nya lebih kuat…
    tapi bagus dilatih dari kecil si anak dah bisa mengukur kemampuan dia terhadap suatu hal..
    tidak ada yang salah memang…
    semuanya benar
    berbahagialah kang tutur

    “selvi monodi”

  3. Hedi Says:

    lha jaiku aja saya ga ikutan, apalagi yang baru itu kang 😀

  4. k tutur Says:

    Mau yah? Jaiku?
    Eh……. tapi jaxtr juga enak…… nelpon gratis 30 menit

  5. Anang Says:

    opo meneh kuwi…. hehe

  6. anton Says:

    hiksz akhirnya bisa juo pakai hilman.web.id setelah perjuangan jatuh bangun… kayak dangdut aja. tp kesenanganya distu kali yah, mendapatkan yang sulit… hehehe ciawww

  7. wewenG Says:

    Bener kang Tutur Jgn ada yg di salahin.. Tapi ati ati kang tutur jgn sampai Anak”nya dijalanan sampai buat yg tidak tidak banyak sedikitnya awasin juga tau tanya2 juga dijalan tadi selain jajan ngapain ajah… siip kang tutur 😉


  8. […] 4, 2008 oleh SëRAK Apapun yang diselaraskan dengan “kesenangan” seringkali memberikan hasil yang optimal. Termasuk juga proses belajar (upgrade pengetahuan). […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: