Orang Kaya Lumpur™

Desember 14, 2007

Sebenarnya gak kaget sih, ketika mendapat kabar kalau Abu Rizal Bakrie – Jurangan LAPINDO BRANTAS yang lumpurnya bikin susah rakyat di Sidoarjo dan sekitarnya – adalah orang terkaya di Indonesia menurut majalah Forbes. Ada 40 orang atau keluarga yang tercata. Aku dapat kabar ini lewat KCM – sengaja ngeklik – siapa tahu ada namaku? Atau mungkin edisi tahun depan barangkali.

Daftar 40 orang terkaya di Indonesia tahun 2007 versi majalah Forbes Asia. Kekayaan konglomerat Indonesia itu naik 18 miliar dollar AS menjadi sekitar 40 miliar dollar AS selama 2007 ini. Berikut nama dan taksiran kekayaan mereka.

1. Aburizal Bakrie & keluarga (5,4 miliar dollar AS)
2. Sukanto Tanoto (4,7 miliar dollar AS)
3. R. Budi Hartono (3,14 miliar dollar AS)
4. Michael Hartono (3,08 miliar dollar AS)
5. Eka Tjipta Widjaja & keluarga (2,8 miliar dollar AS)
6. Putera Sampoerna & keluarga (2,2 miliar dollar AS)
7. Martua Sitorus (2,1 miliar dollar AS)
8. Rachman Halim & keluarga (1,6 miliar dollar AS)
9. Peter Sondakh (1,45 miliar dollar AS)
10. Eddy William Katuari & keluarga (1,39 miliar dollar AS)

11. Anthoni Salim & keluarga (1,3 miliar dollar AS)
12. Mochtar Riady & keluarga (950 juta dollar AS)
13. Murdaya Poo (900 juta dollar AS)
14. Arifin Panigoro & keluarga (880 juta dollar AS)
15. Hary Tanoesoedibjo (815 juta dollar AS)
16. Trihatma Haliman (790 juta dollar AS)
17. Sjamsul Nursalim & keluarga (550 juta dollar AS)
18. Chairul Tanjung (450 juta dollar AS)
19. Paulus Tumewu (440 juta dollar AS)
20. Prajogo Pangestu (420 juta dollar AS)

21. Soegiharto Sosrodjojo & keluarga (335 juta dollar AS)
22. Sutanto Djuhar & keluarga (350 juta dollar AS)
23. Hadi Surya 345 juta dollar AS)
24. Aksa Mahmud (340 juta dollar AS)
25. Harjo Sutanto & keluarga (315 juta dollar AS)
26. Soegiarto Adikoesoemo & keluarga (310juta dollar AS)
27. Husein Djojonegoro & keluarga (305juta dollar AS)
28. Kartini Muljadi (260 juta dollar AS)
29. Edwin Soeryadjaya (250 juta dollar AS)
30. Jusuf Kalla (230 juta dollar AS)

31. Tan Kian (225 juta dollar AS)
32. Ciputra (205 juta dollar AS)
33. Bambang Trihatmodjo (200 juta dollar AS)
34. George & Sjakon Tahija (195 juta dollar AS)
35. Kris Wiluan (185 juta dollar AS)
36. Eka Tjandranegara & keluarga (170 juta dollar AS)
37. Alim Markus & keluarga (140 juta dollar AS)
38. Husein Sutjiadi (135 juta dollar AS)
39. Jakob Oetama (130 juta dollar AS)
40. Boenjamin Setiawan (120 juta dollar AS)

Ah, ternyata…… 🙄

Note:

Ketika orang-orang berlomba jadi kaya – para blogger juga berlomba 😆 di 100 TOP

Iklan

19 Tanggapan to “Orang Kaya Lumpur™”

  1. wewenG Says:

    Ternyata nga ada Nama keluarga ku? padahal aku org terkaya juga di indonesia.. 😦 klo gitu jadi org miskin aja deh lagi percuma jadi org kaya ga terkenal payah nih forbes pilih kasih keknya 😀


  2. […] kasih juga untuk semua yang sudah mampir, komen, menorehkan kenang-kenangan berupa pertamax, hetrix, top skor dan lain-lain di blog ini. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengucapkan terima […]


  3. udah lihat blognya Aburizal Bakrie..???

  4. andi Says:

    untung aja ga ada namaqu urutan diatas…..jika ada aq bingung mau dihabisin kemana ya dan buat ap????

  5. adipati kademangan Says:

    wong sugih ning ra mblegendhu kuwi isih ono po ora ?

  6. cK Says:

    *lihat orang terkaya nomor 1*

    kaya tapi kok ndak nyelesein masalahnya ya? 😕

  7. ekowanz Says:

    @pak Iman…emang URLnya apa pak?

  8. celo =3 Says:

    *ctrl + F*

    nggak nemu soeharto ya…??

  9. GRaK Says:

    oia soeharto kemana yah?

  10. antarpulau Says:

    soeharto lagi bobo ciang….. 🙂

  11. rezco Says:

    lucunya Kang! bayar gantirugi Lapindo ko’ gak kelar-2 ya?


  12. #rezco
    gak kelar kelar juga bukan salah bakrie sepenuhnya.
    coba liat itu warganya… banyak kok yang saling rebut dan akhirnya ngirim surat ke lapindo buat menggagalkan pencairan tanah saudaranya…

  13. Hanna Says:

    Ya, ampun, pulang dengan kecewa. Karena belum masuk daftar di atas, he he he. Btw, nama Kang Tutur masuk dalam daftar blog saya, kok.

    Kang, fotonya keren bangat. Bukunya tebal-tebal. Asyik ya kalo bisa punya perpustakaan.

  14. sisca79 Says:

    Ketinggalan. Selamat ya, Kang, sudah masuk di 100 top.

  15. Sarah Says:

    Begitu banyak wong sugih di atas tapi kenapa indonesia banyak utangnya?
    walah… tanya kenapa.

  16. ladokutu Says:

    Begitu banyak orang terkaya didunia, tapi ada nggak yach sebuah media yang membahas mengenai orang termiskin didunia???

    Kalau anda jadi anak aburizal bakri bagaimana??

  17. detnot Says:

    asik punya wapres yg kaya raya, jadi pasti dijamin rakyatnya adil makmur sentosah :-“

  18. zaM Says:

    kekayaan bakrie kalo buat bayar korban lapindo nggak bakal habis sodara sodara!

  19. dennypiliang Says:

    Kok tega ya…orang-orang itu…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: