Kambing (lagi)

Desember 20, 2007

Apa gerangan perasaan hati kambing ketika musim Qurban ini? Menurut para ustadz kambing, juga sapi, kerbau dan onta yang terpilih alias berkesempatan dikurbankan malah bergembira. Di pasar-pasar ternak menjelang hari raya Qurban para hewan yang luarbiasa ini justeru berdo’a agar dirinya terpilih sebagai Qurban. Katanya lagi mereka yang mati karena Qurban, lebih bangga dari yang mati untuk pesta atau disate para pedagang.

Wallahu a’lam.

Ini kulampirkan beberapa jepretan prosesi Qurban di Kampusku.

pb200050.jpgpb200056.jpg

pb200080.jpg

1. Disembelih – 2. Terkapar – 3. Digantung

4. ? – 5. ?? – 6. ???

Itulah kebanggaan seekor kambing.

Mo beli kambing belum punya uang, cari duit dulu deh… klik!

Iklan

13 Tanggapan to “Kambing (lagi)”


  1. nggak tahu kenapa, kalau pas pisau lg membelah pertama nyawa si kambing, saya nggak tega untuk melihatnya.

  2. rozenesia Says:

    Kelihatannya mereka malah bergembira ya… 😆

  3. Hedi Says:

    untung kambing yang dikurbankan, gimana kalo manusia ya, kang…justru bisa bunuh2an 😦


  4. Hmm…tiap kali Idul Adha, saya selalu tidak sempat melihat prosesi pemotongan itu. 😕


  5. Salam Kang, selamat pagi,
    Selamat berqurban ditahun ini,
    Semoga segala kebaikan dan qurbannya ditampi,
    Kusaha deui atuh iwal ku Gusti Alloh nu maha suci,

    Motong sendiri?
    Duh sayah mah jangankan motong kusendiri kali,
    Liat ge tara wani,
    Mending kalo dah jadi sate aja nanti,

    Kang, ya gitu suka berdoa si kambing jeung si sapi?
    Milih jadi qurban dulu daripada cuman buat di sate kalo mati?
    Subhanalloh baru ngerti,
    Tapi kenapa dong kalo mo dipotong suka lari?


  6. Kang Kang… katanya udah disembelih? masiiiih aja posting…

    :mrgreen:

    *ngumpet di Banjarbaru*

  7. riko Says:

    dasar kambing…
    malah berdo’a untuk minta di potong….
    :mrgreen:

  8. alief Says:

    bikin Kaleidoskop-Blog™ yuk… Liat contohnya di
    http://alief.wordpress.com/ 🙂

  9. kurtubi Says:

    Rasa sykur dan dzikir binatang qurban itulah seperti yang Anda tuliskan… 1, 2, 3, dst… Subhanallah…

  10. kurtubi Says:

    Rasa sykur dan dzikir binatang qurban itulah seperti yang Anda tuliskan… 1, 2, 3, dst… Suubhanallah…

  11. kangtutur Says:

    Wah, ada advis dari ustadz kurtubi nih… 😆

  12. antarpulau Says:

    Apa gerangan perasaan hati kambing ketika musim Qurban ini? Menurut para ustadz kambing, juga sapi, kerbau dan onta yang terpilih alias berkesempatan dikurbankan malah bergembira.

    —————-
    Kalo menurutku justru para kambing dan para hewan yang dijadikan kurban itu banyak yang sedih….
    Mereka (para hewan itu) sedih kenapa mereka saja mau berkurban menyerahkan nyawa mereka demi kebaikan.. dan rela kehidupannya diberikan kepada kaum dhuafa….» tapi kokbanyak manusia yg tidak mau menyerahkan nyawanya demi kebaikan…. dan tidak mau menyerahkan kehidupannya untuk memperhatikan kaum dhuafa….

    *aneh…*


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: