Tentang Soeharto

Januari 6, 2008

Media seperti terhenyak, tidak hanya koran, tabloid, majalah, radio dan televisi tetapi juga blogger. Kaget, tercengang dan tak percaya. Ah…, ternyata “orang sakti” itu juga bisa “sakit”.

Berbagai pendapat, apa itu serius dengan analisa statistik yang njelimet atau hanya sekadar debat kusir bermunculan. Orang harap-harap cemas. Menanti, tetapi entah apa yang dinanti?

Adakah HARAPAN?

Ah… bicara harapan, apa lagi tentang Soeharto, aku jadi ingin bertanya:

  1. Apa harapan Soeharto sendiri terhadap dirinya?
  2. Apa harapan anak – cucu dan menantunya terhadap Soeharto?
  3. Apa harapan kolega, kawan, kerabat dan sahabatnya terhadap Soeharto?
  4. Apa harapan musuh atau lawannya terhadap Soeharto?
  5. Apa harapan Bangsa dan Negara Indonesia terhadap Soeharto?
  6. … dan tentu masih banyak lagi!

Saya sendiri berharap, ada keputusan yang adil terhadap kasus-kasus korupsi yang dituduhkan terhadap Soeharto sebelum dia menghadap Yang Maha Adil.

Oh, bukankah sudah diputuskan oleh pengadilan? Iya…, saya tidak memungkiri hal itu. Namun sebuah “keadilan” itu terasa wujud di masyarakat. Jelas, Klir danTransparan.

Harapan lain, adalah dikembalikannya “harta” yang dijarahnya dari bumi Indonesia.

Bagaimana, dengan anda? Ada harapan gak?

Iklan

23 Tanggapan to “Tentang Soeharto”

  1. anton Says:

    saya baca tadi di KOMPAS riwayat KORUPSInya lebih panjang dari riwayat SAKITnya hauhaha uah uah uahuha uahu hau uah

    THE BEST EVER KUDETA IN THE WORLD, EVEN W CAN’T PUNNISH HIM… LETS FORGIVE ALL(ancur TOEFL cuman 100)

  2. Hedi Says:

    Diiklaskan ajalah, kang…yang terjadi biar terjadi dan kesalahan jangan diulangi. Itu aja, biar ga kena stroke seperti dia 😀

  3. Abeeayang™ Says:

    iklasin ajah kang, udah tua jugax… 😦

  4. funkshit Says:

    *harapan
    semoga ada penerus yang sehebat sioharto


  5. He he bukan Kang Tutur kalo ngga bisa bertutur,
    Ya kang, saya berharap ada pengadilan yang adil dan jujur,
    Agar bisa kita sudahi semua kebohongan, fitnah, pujian ,jilatan, makian dan cacian yang sudah tidak bisa lagi kita ukur,
    Semoga ya Kang semoga, sungguh kalau ya memang bisa bgitu kita patut bersukur,
    Kalau memang ya terbukti di ngga jujur,
    ya kembaliin saja apapun yg pernah dia bawa kabur,
    Agar bisa kita pake buat bikin rakyat kita ini kembali makmur,
    Setelahnya kita doakan baginya kedamaian di usianya yang sudah uzur,

    Tapi balik lagi ke harapan2 yan disebut Kang tutur,
    Ngga apa- apa ya Kang sedikit ngelantur,
    1. Harapan beliau, Jangan2 beliau tetep pengen ngeBlog dengan judul ” IJINKAN DARIPADA SAYA UNTUK BERTUTUR”,
    2. Kata putra- putrinya,” Jangan Pa’ e, jangan, nanti ngBlognya ngawur”,
    3. Harapan kolega, kawan, kerabat dan sahabatnya,” Please, don’t be a Blogger, that make me wo’ ow, gw ketauan,ntar gw kebawa ancur”,
    4. ” Ah udah ah, cape’ deh broer…..”,
    ——
    duh, yg abis kopdar 😉

  6. kangtutur Says:

    @juragan rumah
    Bikin rumah pakai kayu Cendana semua, Wangi kali ye? 😉
    ah… tapi kayaknya mahal 😦
    ***Kita Tungguin aja yah, jadi rumah bekas***
    @funkshit
    Anda mungkin salah satunya 😉
    @Abeeayang & Hedi
    Saya ikhlas benget kog…. (cuman duitnye itu… 👿 )


  7. Wha ha ha,
    Dah ah sakit perut beneran nih ……..
    Wha ha ha,

    Kapan dong Kang Tutur ikutan?
    Pengen nih kopdar ma Kang Tutur,
    Kali- kali Soeharto mo ikutan juga,

  8. daeng limpo Says:

    kembalikan beliau ke masa jayanya pada tahun 1965-1997, semoga beliau ingat siapa saja yang sudah menderita akibat tindakan beliau dan siapa saja yang sudah menjilat habis beliau sewaktu masih berkuasa.

  9. aRuL Says:

    soeharto=soekarno?


  10. berani taruhan sampai eyang soeharto sedo..nggak bakal ada upaya hukum.

  11. gempur Says:

    Kalo mo cepet meninggal dalam damai dan khusnul khotimah, sampaikan pada kerabat pak harto untuk mngembalikan hartanya kepada rakyat.. Insya Allah do’a rakyat akan menyertainya..


  12. Kemarin saat dia sakit itu tidak dihitung, ya ? 😀

    Harapan saya sih supaya Hartanya disumbangkan kepada negeri, mudah. 😉

  13. annots Says:

    Ini postingan Tribute to Suharto juga kang?

  14. Mardies Says:

    Meski agak dongkol, tapi kasihan juga Mbah kita ini. Saya juga nggak tahu, kalo ditanya apa beliau masih bisa berfikir sehat? Apa nggak pengacaranya yang ruwet itu yang ngendaliin dia?

  15. riko Says:

    warisan nya mbah ngga usah banyak2…2% aja cukup….

  16. embuh Says:

    STOP KORUPSI MULAI SEKARANG


  17. […] Artikel Terkait : 1. Tentang Soeharto 2. Papa, Apa Uang Sakuku Hasil Korupsi 3. Isyarat Pak Harto 4. Do’a Untuk Soeharto 5. Sisi […]

  18. yhudex Says:

    Salut ama P. Harto ………. Banyak Berbuat tapi ngga terlalu banyak komentar layaknya Kebanyakan Orang Indonesia. paling seneng kalo diminta untuk mengomentari seseorang/ sesuatu tapi belum tentu bisa melakukannya.
    pernahkah timbul pertanyaan di pikiran kita :
    1. berapa jumlah sebenarnya uang rakyat yang di jarah (kata sebagian orang) oleh P. harto??
    2. Kalo misalnya uang tersebut di kembalikan kepada Negara anda berani Jamin ngga uang tersebut ngga di jadikan “Obyek Bancakan” ?????
    3. Mengapa Keadilan yang selalu dituntut adalah kepada P. Harto Padahal meskipun jika sebenarnya dia Korupsi tapi paling tidak Jasanya sangat besar kepada Negeri ini ?? trus Bagaimana Keadilan kepada Saudara Edi Tansil yang juga makan uang negara tapi sampe sekarang ??????? hahahah kalo boleh di tanya apa jasa dia pada negeri ini ?????
    4. kalo bukan karena jasa P. Harto mungkin Negara kita sekarang sudah Menjadi negara Komunis …….
    kita jangan pernah mengklaim seseorang dg sebutan Pecundang, Penjarah, Koruptor, dll dech kalo kita nggak tau sendiri / tdk bisa buktiin kebenarannya. sekarang mereka bisa bilang begini karena mereka belom dapat kesempatan aja ……….. belom tentu mereka semua akan lebih parah dr pada P. Harto …………..

  19. erics Says:

    Orang indonesia emang banyak komentar, ngomong sana ngalor ngidul tapi belum tentu nanti dia jadi pemimpin lebih bagus dari soeharto…, yang di bicarakan hanya kejelekan nya aja tapi apa yang telah di buatnya oleh bangsa ini se olah-olah dilupakan, memang bukkshit semuanya…….. banyak cerita kelennnn aku sejauh mana kelen jadi pemimpin…

  20. Abink bombay Says:

    Sbnernya korupsi dia sbagiannya untuk pembangunan..
    Toh,jaman2 dia, semiskin2nya org miskin, msh bisa menyekolahkan anaknya..
    Dan dijaman itu jg org2 yg brsalah takut pd hukum yg ia jalankan..
    Pikir deh, kita dulu brani jalan2 malem2 tnpa takut ada perampok.. Tp skrng,kita takut bgt..
    Dan,untuk korupsi emank dia salah,krn dia sgt memanjakan anak2ny..
    Krna dia punya kenangan buruk sewaktu kecil..
    Maafkan dia sjalah klo menurut saiia..

  21. tommy Says:

    pada ngonomgin apaan si? soeharto siapa?emang sempet doi jadi presiden? yang jilatin dia siapa?apanya yang d jilat?
    ganteng ngk doi……tp yah kalo mau d maafin yah maafinlah…denger2 anak2nya kan masi pada hidup..ada ngk dari para komentator yg brani nembak,jng demo doang ….

  22. andycecaria Says:

    udah deh orang meninggal itu kebaikannya yang dinget bukan kejelekannya ….manusia kan juga gak lepas dari salah dan dosa emang lho pada mau di cerita kejelekannya klo dah meninggal nanti………..?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: