SBY Bermacet Ria di Tol

Februari 1, 2008

Ketika alam menunjukkan keperkasaannya, tidak sesiapa dapat melawannya. Termasuk Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, ikut menikmati kemacetan di jalan Tol dalam Kota – demikian dilaporkan oleh Radio Muara FM sekitar pukul 11-an.

macetsby.jpg

Gambar dari SINI

Nah, seandainya anda itu berada dalam posisi SBY. Tindakan apa kira-kira yang anda ambil?

Kalo aku sih, yang ada di angan adalah memanggil Gubernur DKI Jaya, Fauzi Bowo. Lah, buat apa? Mau rapat, terus mencak-mencak dan marah?

Ah, nggak kok! Aku cuman minta dia nganterin Payung, itung-itung ngerasain susahnya para Tukang Ojeg Payung meraup rupiah. 😆

Update:

Billboard SBY ambruk di MH Thamrin [detik.com]

Jakarta – Billboard Hari Kesehatan ke-43 yang terpampang di depan eks Hotel Indonesia (HI), roboh. Billboard berukuran besar yang berisi gambar Presiden SBY itu menarik perhatian pelintas jalan. Macet 3 km tak terhindarkan. Kemacetan terjadi karena para pengendara melambatkan laju kendaraan untuk melihat billboard apes itu, Rabu (14/11/2007) pukul 15.30 WIB. Setengah billboard berukuran 15×5 meter itu roboh. Bagian yang roboh bergambar SBY, Ny Ani Yudhoyono dan Wapres JK.

Hujan badai pada pukul 13.30 WIB membuat billboard roboh ke depan. Sementara setengah billboard yang bergambar Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menkes Siti Fadillah Supari, Gubernur DKI Fauzi Bowo dan Wagub Prijanto masih tegak berdiri.Belasan petugas masih berupaya menyingkirkan tiang penyangga billboard yang memakan sepertiga badan jalan. Kepadatan lalu lintas dari arah Jl Thamrin menuju HI sudah terjadi mulai dari Sarinah. Kendaraan lalu tumplek di Bundaran HI. Selepas HI menuju Jl Sudirman, kondisi jalan juga macet. Keadaan sebaliknya juga terjadi dari Jl Sudirman menuju Jl Thamrin.Namun sesampai di Plaza Indonesia menuju Jl Thamrin volume kendaraan berkurang. Sementara busway koridor I tetap berjalan normal.

balihosby.jpg

Weleh…weleh… apakah ini juga sebuah isyarat alam???

11 Tanggapan to “SBY Bermacet Ria di Tol”

  1. agus Says:

    wah…. mana gambarnya pak SBY macet??? gak match.. ehh.. malah gambar banjir.. hehehe…

  2. cK Says:

    kalo saya jadi sby, saya minta dijemput pake helicopter terus disuguhi kopi bandrek yang anget…. 😆 😆

    terus melototin kemacetan sembari nelpon fauzi bowo supaya minta orang jakarta melakukan sehari membersihkan jakarta. kalau perlu satu hari tersebut jadi tanggal merah…

  3. Eva Says:

    Heeh……….? Katanya kan menumpas banjir………?

  4. mary Says:

    yah namanya nya juga cuaca, siapa yang duga,gak usah nyalahin Gubernur atu presiden sana,wong kita yang di bawah sini juga yang bikin banjir, jangan menyalah kan orang, benerin dulu aja diri sendiri. Liat aja mayarakt kita masih suka buang sampah di sembarang tempat, bahkan kali…, padahal akibat nya sama mereka juga yang rasakan,para pengemudi yang tidak di siplin, sebaik -baik nya yang di atas kalo masyarakat nya gak mau berubah ya begini jadi nya…weleh..weleh..

  5. selvi monodi Says:

    kalo aku sih,
    seandainya mobilku macet di sebelah mobil sby, trs aku turun dari mobilku, trs aku ketok mobilnya biarkan aku masuk ke dalam mobilnya RI 1.. ya udah, aku nikmatin macet dech disamping SBY..
    wuiiiiiiiiiiiiiiih…so sweeeeeeeeeeeeeeeeet kali yach

    ha ha h ha hah a

    selvi

  6. Hedi Says:

    lho macet kan biasa di jakarta, kalo presiden kena macet juga…ya sekali2 lah…

  7. riko Says:

    Yah biar kesannya merakyat lah kang…..
    ntar 2009 kan mo ikut pemilihan lagi…

    😆

  8. kangtutur Says:

    Wah… bakalan jalan kaki nih pulang?
    😦

  9. Cabe Rawit Says:

    Kalo ane SBY, yang pertama kali ane lakukan adalah manggil Kepala BMG, ane tegur itu orang, kenapa gak bikin laporan ramalan kalau itu hari bakalan turun hujan gede. Kalau ane tahu bakalan turun hujan gede, ane lebih memilih tinggal di Istana, buka laptop terus blogwalking, nebar komen, nyampah, ama browsing situs-situs favorit.

    Selain kepala BMG, ane juga bakalan panggil mentri agama. Terus ane tegur tuh menag, “jadi mentri agama kok kagak tahu doa tolak hujan?” Cukup segitu.

    yang ketiga, tentu saja Foke ane panggil juga. Ane kagak bakalan tegur… tapi ane suruh Foke buat benerin lagi Billboard Hari Kesehatan ke-43 yang terpampang di depan eks Hotel Indonesia (HI) yang kadung roboh. Soalnya, kalau bini ane tau billboard yang ada gambarnya roboh, keinjak sama rakyat… bisa cemberut semaleman bini ane… Libur sedekah deh ane malam entar.

    Salam pedes…


  10. Kang, bangsa kita mah terkenal sabar sekali,
    Banjir berulang- ulang, ngga kepikiran mo ngatasi,
    He… Jadi dari tahun ke tahun ya gini ini,
    Banjir lagi banjir lagi,

  11. danalingga Says:

    Jakarta sedang sekarat.


Tinggalkan Balasan

