Ayat Ayat Cinta: 4 Perempuan 1 Cinta

Februari 8, 2008

Dahsyat…! Novel Ayat Ayat Cinta, karangan Habiburrahman Saerozi alumni Al Azhar Mesir, akhirnya difilmkan juga. Menurut rancana akan tayang pada 14 Februari 2008 ini. Bertepatan dengan Hari Valentine. Banyak kontroversi? Wah itu pasti. Bukan Indonesia namanya, kalau tidak penuh dengan kontroversi.

Terlepas dari itu semua. Yang menarik adalah 4 lakon perempuan sekaligus mencintai 1 lakon lelaki bernama Fahri, seorang santri dari Indonesia yang sedang belajar di Mesir, memperdalam ilmu agama. Ke 4 perempuan itu adalah:

  1. Maria – orang Mesir Koptik, tetangga Fahri, beragama kristen hafal beberapa surat Al Qur’an, khususnya Surat Maryam. Dia membantu Fahri menerjemahkan sebuah buku Islam berbahasa Arab ke bahasa Inggris. Diam-diam jatuh cinta padanya.
  2. Noura – orang Mesir juga, tetangga juga, pernah ditolong Fahri, juga jatuh cinta padanya. Karena tak bersambut dia memfitnah Fahri sebagai pemerkosa. Dan menghantarkan Fahri masuk penjara.
  3. Nurul – orang Indonesia – Jawa – Aktivis Mahasiswi Indonesia di Kairo, terlambat menyatakan cintanya kepada Fahri.
  4. Aisha – orang Turki keturunan Palestina, berkebangsaan Jerman, tertarik dengan kebudayaan Jawa, khususnya perempuan. Fahri mengenalkannya kepada Nurul. Eh… diam-diam juga jatuh cinta kepada Fahri dan (merasa) beruntung menjadi isterinya.

Novel yang asyik dengan latar cerita ajaran islam disampaikan dengan cerdas dan anggun. Namun, namanya juga fiksi tentu kita menemukan keajaiban-keajaiban yang kadang tidak masuk akal. Sebagai novel Da’wah, Ayat-Ayat Cinta patut diacungkan jempol.

Aku heran saja, kenapa ke 4 perempuan itu sama-sama mencintai seorang Fahri? Apakah memang sudah takdir kalau 1 laki-laki itu dicintai oleh 4 perempuan? Apa sebenarnya cinta itu?

PS: Klik, Info seputar Ayat-Ayat Cinta

Iklan

26 Tanggapan to “Ayat Ayat Cinta: 4 Perempuan 1 Cinta”


  1. haiyah…
    pertanyaan seharusnya adalah…

    kenapa perempuan prempuan itu mencintai seorang Fahri, bukan Kang Tutur? 😆
    —–
    hahahahaha jadi…….. pengen?!

  2. tukang_ngoprex Says:

    Yup…setuju ah sama Mrs. Fortynine…..:))

  3. riko Says:

    romantisme ala agamis,di bungkus sedemikain rupa…..

    tapi gw nemu kata2 yang keren kang

    LOVE IS A SWEET TORMENT….
    Cinta adalah penyiksaan yang mengasikkan….huhuhu

    I Like That

    *Jadi pengen disiksa ma cinta*
    😆

  4. aRuL Says:

    tayangnya tanggal 28 Februari 2008 kang tutur, liat di hanungbramantyo.multiply.com

  5. tikabanget™ Says:

    sayah pengen belajar bikin banyak orang diem diem cinta sayah..
    **halah**

    wakakak..

  6. dobelden Says:

    dan sepertinya sang novelis pengagum poligami :mrgreen:

    tp setelah baca itu saya jd membayangkan betapa kejamnya perlakuan pemerintah mesir terhadap para tersangka 😦

  7. erander Says:

    @ dobelden

    Kalo novelis pengagum poligami, koq ke-empat orang tersebut ga dijadiin aja sama penulis?? Bukan kah Fahri hanya bersikukuh dengan 1 istri, walaupun pada ending-nya menikahi Maria demi ‘sesuatu’??

  8. ab abu Says:

    novel sesat

  9. bimaconcept Says:

    wah, gw belom pernah tau nih sama ayat2 cinta….ketinggalan banget ya. 🙂

    salam kenal

  10. Eva Says:

    thank’s gambarnya……?

  11. deteksi Says:

    1 cowok 4 cewek? Mau!!!

  12. Moerz, anaknyaCHIWygdiadopsiADIT&NIEZ Says:

    wah cinta lagi…

    *nunggu tanggal release deh*

  13. selvi monodi Says:

    yang pasti gw pengen cepet2 nonton tuh film..
    kayaknya keren banget, apalagi berbau bau cinta
    cinta…ooooohhh, so sweeeeeeeeeeeeet..

  14. lusi Says:

    Kereta bukanlah kereta sebelum ia dijalankan
    Nyanyian bukanlah nyanyian sebelum ia dinyayaikan
    Genta bukanlah genta sebelum ia dibunyikan
    Dan…………
    Cinta Bukanlah Cinta Sebelum Ia Dilaksanakan
    Tapi jangan sampai cinta segi tiga he..he..he…


  15. baca komeng riko: pengen disiksa sama cinta yang barusan bikin blog itu?
    Ndak sabar pengen nonton filmnya, semoga berkualitas, nggak sekedar ngumbar kontroversi aja

  16. dobelden Says:

    erander Berkata
    Februari 9, 2008 pada 3:48 am

    @ dobelden

    Kalo novelis pengagum poligami, koq ke-empat orang tersebut ga dijadiin aja sama penulis?? Bukan kah Fahri hanya bersikukuh dengan 1 istri, walaupun pada ending-nya menikahi Maria demi ’sesuatu’??

    hmm… iya juga sih…. di cerita kita dibawa untuk memasuki keadaan darurat untuk poligami… beristri 2 jg khan dah termasuk poligami toh pak 😀

  17. alfa Says:

    meet n greet “ayat ayat cinta”

    2 maret 2008 @ E-plaza simpang lima semarang
    14.00-selesai……free entrance alias GRATIS

    di jamin seru..!!!!

    don miz it

  18. z!aCh_ Says:

    hmmmm………..ayat ayat cinta best….zi paling suka saat-saat fahri and aisyah honeymoon dialexandria.wuallllah………..romantis bo………………(hihihi.)

  19. haipi Says:

    hu……..gila deh……..keren….ga da tandingannya,membuat hatiku jd luluh lantah membaca ayat ayat cinta (huallah….so puitis)pokoke subhanallah………………………

  20. alfa Says:

    meet n greet “ayat ayat cinta”

    2 maret 2008 @ E-plaza simpang lima semarang
    14.00-selesai……free entrance alias
    GRATIS!!!

    bakalan dateng juga :
    teuku wisnu(farel:cinta fitri) & habibi.

    bakalan perform :
    Chicago dancer
    n
    Gift band
    di jamin seru..!!!!

    don miz it

  21. wewed Says:

    Blom nonton… 😦 [Maklum gak suka pergi ke bioskop]

  22. fatimah Says:

    mungkin dari cerita ayat2 cinta banyak orang yang semakin sadar dengan arti cinta yang sejati dengan cinta yang tak hanya sekedar berhura saja tapi juga cinta yang ada saat suka dan duka yang datang,

  23. poppi Says:

    keren banget………….
    wah …
    emang…
    betul-betul…
    kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  24. gratis... Says:

    gue..suka aac..menyentuh..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: