Mendingan Narsis daripada Narkoba

April 6, 2008

Ini postingan dari komputer panitia (maklum belum ada leptop)

Dari hasil berbagi di forum blog pada pertemuan blogger yang diadakan oleh British Council ada seoerang peserta yang bertanya kenapa para blogger itu terkesan NARSIS.

Emang, sih pada dasarnya ngeblog adalah sarana aktualisasi diri. Bahkan ketika diawal-awal ngeblog seorang blogger sekelas Enda Nasution, Adit dan Miund pun merasa bangga ketika tulisan mereka di blog dibaca orang dan diberi komentar.

Selain itu seorang perserta lain menanyakan apa sih pentingnya ngeblog? Menjawab itu, Ndorokakung mengatakan penting gak penting itu terpulang kepada kita sendiri.

Namun, menurutku seorang blogger itu disadari atau tidak didalam dirinya pasti ada beberapa syarat:

  1. Keinginan untuk berbagi dengan orang lain
  2. Keinginan untuk melepaskan ide dan uneg-uneg
  3. Keinginan untuk dikenal dst…

Apa sih untungya ngeblog?

Banyak…, bisa menyampaikan ide lewat tulisan. Bisa punya teman baru. Bisa terkenal. Bisa bergabung dengan berbagai komunitas yang diminati. Dan bisa banyak banget (sebagetnya tika)

Namun ada satu kata kunci yang cukup mengagumkan saat pertemuan blogger ini. “Mendingan Narsis daripada Narkoba”. 😆

Terimakasih British Council, sudah memfasilitasi KopiDarat ini, dikasih makan enak, dikasih tempat nyaman, dikasih ilmu dan itu tadi dikasih kesempatan untuk berkembang.

Thank you!

Iklan

7 Tanggapan to “Mendingan Narsis daripada Narkoba”

  1. benazio Says:

    hello kang tutur ..

    salam kenal yaa . ini benazio / benablog.co.nr yang tadi ketemu hehe .

    mending narsis dan dompet tipis plus kebelet pipis daripada narkoba hehe betul ?!?!? hha ^^

  2. Hedi Says:

    sedikit atau banyak, memang ada kesan narsis pada setiap blogger 😀

  3. riko Says:

    kalau narsis mang kenapa?
    bukankah keinginan untuk mendapatkan pujian atau memuji diri sendiri itu salah satu cara untuk memotivasi diri….


  4. Ya Kang, ngga pa pa lah narsis. Manusiawi koq,
    Yang penting bisa ada manfaat bari diri- sendiri, apalagi kalau bisa juga buat orang- lain.

  5. erander Says:

    Yang penting jangan sampai ada anggapan kalo blog itu hanya untuk kaum hawa aja, seperti yang dikawatir kan teman saya .. baca http://erander.wordpress.com/2008/04/04/blog-hanya-buat-cewek/


  6. memfungsikan blog menjadi informatif berguna dari pada narkoba setuuujuuuu……..
    jangan seperti… coba lihat di blog saya

  7. dobelden Says:

    lebih baik narsis dari pada jadi ahli gambar por** 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: