Harkitnas: SBY Kerahkan Tentara?

Mei 21, 2008

Gegap gempita 100 tahun, peringatan Hari Kebangkitan Bangsa 20 Mei 2008 bolehlah diacungkan jempol. Ribuan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimobilisasi ke Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta. Tak kalah “aneh” juga Stasiun TV menyiarkan serentak peringatan tersebut.

Disaat rendahnya tingkat kepercayaan rakyat terhadap pemerintah, mengerahkan tentara adalah pilihan yang paling mudah. Karena rakyat sekarang lebih senang demonstrasi daripada upacara. 😆

Sentralisasi penyiaran, selain mengundang tanya, juga terasa kaku, sebab tukang kamera “hanya” meng-closed-up muka Presiden SBY dan Nyonya beserta Wapres Jusuf Kalla plus Nyonya juga. Mana pejabat publik yang lain? Tokoh yang lain? Apakah ini “blocking time”? Wah, kalau iya bisa “guuawattt” ini?

SBY menyerahkan obor, sebagai simbol estafet dan regenerasi dan berpidato bahwa Indonesia Bisa.

Namun sangat banyak sebanarnya yang Indonesia Tidak Bisa, apa coba?

  1. Tidak bisa menurunkan harga, SEMBAKO dan BBM
  2. Tidak bisa mengurangi jumlah Orang Miskin
  3. Tidak bisa memberikan pendidikan Murah apalagi Gratis
  4. Tidak bisa memberikan pengobatan Murah apalagi (juga) Gratis
  5. Tidak bisa menangkap para KORUPTOR kelas kakap.
  6. Tidak bisa … ah, cape deh!

Namun harus diakui juga bahwa:

  1. Indonesia sangat bisa membuat upacara “hingar-bingar” pada setiap Hari Peringatan (apa saja) dan setelah itu BISA LUPA dengan Semboyan dan Slogannya.
  2. Indonesia sangat bisa mengemis, meminta bantuan – hutang kepada negara lain, IMF, WordlBank dan sebangsanya, lalu dikorupsi rame-rame, rebutan, gontok-gontokan dan nanti mengharapkan “bisa dibayar” oleh anak cucu.
  3. Indonesia sangat bisa membuat janji-janji dan sangat bisa dengan cepat lupa janji-janji itu.
  4. Indonesia sangat bisa MENYUSAHKAN RAKYATnya sendiri.
  5. Indonesia sangat bisa MENYENANGKAN PARA KORUPTOR dengan membiarkannya hidup bebas.
  6. Indonesia sangat bisa membuat Rakyatnya menangis, berurai air mata yang tak mungkin dihapus dengan selembar uang Rp. 100.000 per bulan per keluarga.
  7. Indonesia sangat bisa, 😥 [terusin deh…]

*menekur, lalu mendengkur …*

Iklan

12 Tanggapan to “Harkitnas: SBY Kerahkan Tentara?”

  1. almascatie Says:

    Sentralisasi penyiaran, selain mengundang tanya, juga terasa kaku, sebab tukang kamera “hanya” meng-closed-up muka Presiden SBY dan Nyonya beserta Wapres Jusuf Kalla plus Nyonya juga. Mana pejabat publik yang lain? Tokoh yang lain? Apakah ini “blocking time”? Wah, kalau iya bisa “guuawattt” ini?

    bukannya buat modal ke 2009 cak?
    😆

  2. kangtutur Says:

    oh, gitu ya 🙄

  3. Bagindo Says:

    tek, kotek, kotek
    ada menteri tukang ngobyek
    blok, goblok, goblok
    kita ganyang menteri goblok

  4. daeng limpo Says:

    merenung, sudah separah itukah….?

  5. weweng Says:

    Klo ga ada lagi yang bisa.. Trus sapa dong yang bisa:-> pemimpin kita ini dah ketular kampret semuanya yah :-< yah golput ajah deh taun 2009 :((

  6. alex® Says:

    @ weweng

    hati2 Mas komen tentang Golput di blog, UU ITE udah macam setan gentayangan nakut-nakuti. Becanda? Tidak. Ini serius lho. Saya udah dapat email yang nakut-nakuti begitu 😆

    Ah ya… Indonesia ya?
    Saya mimpi kalo… kalo…

    Ehem… gimana kalo satu generasi ditebas? 🙄

  7. nenyok Says:

    salam
    terlalu mercu suar

  8. bella Says:

    kalo saya, g masalah dengan keputusan pemerintah menaikkan harga BBM.
    saya open thd opini org ya… kalo saya salah, monggo dikoreksi.
    pertama, memang hatga BBM worldwide udah naik.
    kedua, bener kata pemerintah, subsidi BBM juga diikuti oleh mereka2 yang mamu.
    ketiga, hopefully, dgn naiknya harga BBM, org2 lebih wise dalam penggunaan BBM.

    yang saya tidak setuju, BLTnya. gimana kalo diganti dengan pendidikan yg lebih bermutu?
    gmn kalau mobdin PNS kita jual semua?
    hahahhahaha

    dah ah, kalo diterusin, opini saya panjang.


  9. […] jamurtinta, tusrisep, negerimimpi, teddirafdianto, aw4nk, orangmiskin, mblojet, kutopersada, kangtutur, galamai-angek, avartara & […]

  10. cempluk Says:

    sentilan ini merupakan tanggung jawab kita jugalah sebagai rakyat utk bahu membahu membangun negeri ini…

    i believe Indonesia can do !!!

  11. JB'lOg Says:

    hahahahahahaa
    batua Da Tutuaa… setuju daah ama Kang T u t u r

    kebangkitan dalam kebangkrutan
    Indonesia Bisa dalam Ketidakbisaan hahahaha….

    Salam

  12. maulida Says:

    perayaan harkitnas bagus bangetzzzzzz


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: