Sadap Sidik Sedap!

Juni 19, 2008

Teknologi komunikasi yang makin canggih dapat dinikmati melalui berbagai medium baik itu visual, audio visual maupun teks. Radio, Televisi, Komputer dan Handphone adalah sejumlah sarana yang menjadi lengkap bila terhubung dengan internet.

Kita menjadi mudah dan “nyaman” untuk berhubungan, berinteraksi dan berkomunikasi dengan para kolega, sohib, karib-kerabat dan handai taulan. Aku beri tanda kutip pada “nyaman” dalam arti setiap komunikasi yang kita lakukan sangat sederhana. Misal, ada henpon butut, ada pulsa maka kita bisa bercakap-cakap mengeliminasi rentang jarak dan waktu. Terasa dekat, tanpa perlu bersentuhan, apalagi dengan teknologi 3G. Dahsyat, bukan?

Namun, nyaman belum tentu aman! Lalu lintas percakapan kita dan pesan-pesan kita yang menurut kita (kadang) hanya antara kita berdua, di kamar masing-masing saling asyik berbagi rindu karena dipisah oleh jarak ternyata bisa kena SADAP. Semua informasi itu tentu tersimpan dalam sebuah database bank yang sangat besar kapasitasnya.

Nah, bila percakapan kita ternyata aneh-aneh, apalagi berkaitan dengan “rahasia Negara” dan “korupsi” tentu akan berhadapan dengan para Tukang SIDIK. Seperti yang terjadi belakangan ini. Begitu juga, dengan tindak kekerasan, jangan sangka orang lain tidak bisa tahu. Ada saja yang iseng merekam, menshoot, memvideokan lalu menguploadnya ke dunia maya. Akhir orang ramai pada tahu juga.

Wah, kalau gitu bahaya donk? Mesti hati-hati ini! Gak bisa lagi berSEDAP-SEDAP dengan kekasih? Wah, mesti waspada ini!!! 😆

Sederhana saja, bila memang kita tidak melakukan kejahatan, tidak kriminal, tidak rusuh, tidak mencuri, tidak korupsi dan merampok uang rakyat. Kenapa mesti takut?

Teruslah merasa nyaman dan aman. Dan nikmati makan malam anda yang SEDAP malam ini. Katakan, “SEDAAAAAP…..!!!” dan lupakan tukang SADAP juga tukang SIDIK!

Eit, satu lagi… Jangan lupa, Tetap Sayangi Tukang TUTUR

>> Semangat malam Jum’at Sodara, Jangan sampai kena SADAP malam ini!!! 😆

Iklan

3 Tanggapan to “Sadap Sidik Sedap!”

  1. Yoyo Says:

    yang rajin bikin itu siapa Kang ? yang jelas dong 🙂 databse bank milik siapa ? privasi kita nggak ada don kalau begitu….?


  2. Ini cerita di Indonesia atau di luar kang? apa negara kita udah mampu melakukan semuanya itu ?

    Sekalian nich mohon dukungan backlinknya, sedang berjuang di Busby SEO Challenge international contest. Berharap bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di Tingkat dunia.

    Terima kasih.


  3. sadap ya,,, ingat kasus jaksa muda 😆


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: