Air Asia: Please Hold the Line

Juli 9, 2008

Siang tadi, Pamanku telepon minta tolong booking tiket pesawat secara online Air Asia, beberapa langkah sudah dijalankan, tinggal konfirmasi pembayaran dan seterusnya.

Untuk memastikan keberadaan proses booking, aku coba telpon ke nomer ini:0804 1 333 333 (Khusus di Indonesia) atau +62 21 8089 9099 dan +6221 559 4555 ext. 333.

Oh, betapa kecewanya aku ketika Mesin Penjawab tak henti-henti mengatakan PLEASE HOLD THE LINE! Ku coba untuk menunggu, tut tut tut (bunyi nada sambung) terus Mbok Mesin itu ngomong lagi, “…. bla bla bla, PLEASE HOLD THE LINE!”

Kalau cuma sekali dua kali tentu dimaklumi. Tapi ini lebih dari 7 kali, dan lagi-lagi PLEASE HOLD THE LINE!

Padahal menurut Bossku, Setiap telepon berdering, Kalau bisa jangan tunggu 2 atau 3 kali, Angkatlah telepon sesaat setelah Dering Pertama. Tadinya, aku berpikir kru desktop Air Asia kebanjiran penelpon, namun setelah ku ulang-ulang sepertinya sedang NGANTUK atau TIDUR.

KUMAHA IYEU TEH? Apa guna anda pasang kata-kata manis ini di website?

Untuk Kenyamanan Tamu

  • AirAsia berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang nyaman untuk membuat perjalanan lebih mudah. Tamu dapat melakukan pembelian dengan kenyamanan berikut:
  • Terbang tanpa tiket – Diluncurkan pada tanggal 18 April 2002, konsep ini melengkapi layanan pembelian dari Internet booking AirAsia dan layanan Call Center dengan menyediakan alternatif murah biaya dari tiket cetak asli. Tamu tidak lagi perlu repot repot untuk mengambil tiket!
  • Beli lewat Internet – sebagai maskapai pertama yang memperkenalkan layanan ini di Asia, AirAsia menawarkan cara baru yang nyaman dalam membeli kursi AirAsia melalui website www.airasia.com.Tidak perlu telepon, tidak perlu antri. www.airasia.com di luncurkan pada tanggal 10 Mei 2002, dan sekarang tersedia dalam 6 bahasa – English, Bahasa Malaysia, Mandarin, Thai dan Bahasa Indonesia.
  • Layanan pelanggan untuk lebih baik – AirAsia secara terus menerus cari mencari cara untuk melayani lebih baik dan memberikan penghematan lebih lagi kepada tamu nya.
  • Call Center (Pusat Layanan Telepon) – Berdiri pada bulan februari 2004, Call Center AirAsia berlokasi di Halim Perdana Kusuma dengan 60 layanan sambungan telepon untuk kenyamanan para tamu dalam membeli penerbangan.

Dan, PLEASE HOLD THE LINE! Mungkin lebih baik ngeHold Telepon dari pada ntar di Langit!!! 😆

>> Semangat hari Rabu teman, Apakah anda “ngeHOLD” hari ini? Cape deh!!!

Iklan

6 Tanggapan to “Air Asia: Please Hold the Line”

  1. Titik Anas Says:

    Berdasarkan pengalaman saya yang sering terbang dengan Airasia (karena murah dan keamanannya yang tidak kalah dengan pesawat lain yang melayani domestik Indonesia), booking lewat internet/telpon untuk Airasia biasanya reliable. Mungkin kang TUTUR sedang tidak beruntung, bisa jadi telpon Airasia sedang rusak atau memang sibuk karena makin banyak yang ingin terbang dengan Air Asia. Salam.

  2. Topit Jagger Says:

    Iya kali….Kang Tuturnya lupa mandi pagi….jadi ketiban sial seharian

  3. Hedi Says:

    ah biasa itu kang, CS Indonesia jarang yg memuaskan…tanya kenapa? 😀

  4. paman tyo Says:

    gimana kalo teleponnya diisi lagu “hold the line”-nya toto? 😀

  5. sari Says:

    Aku pakai no tlp Kang Tutur,021 50505088, langsung diterima, pilih yg bahasa Indonesia, kmd kirim fax dan tlp lagi, juga langsung ditrima. Jadi sdh baik kog. 2 febr 09, jam 14. 40

  6. mily Says:

    ember ngeslin CS indo sok sibuk padahal cost butuh bantuan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: