20 Juli, Sehari Tanpa TV

Juli 14, 2008

Hmm… Buruk rupa cermin dibelah? Itu kata pepatah lama. Televisi diakui sangat efektif untuk menyampaikan informasi. Gambar dan Suara sekaligus. Mendapatkan informasi dari TV lebih digemari sebagian orang yang malas membaca.

Siaran televisi normalnya adalah “pantulan” dari kejadian sehari-hari dari masyarakat dunia. Dan tak dapat dipungkiri pula bahwa apa yang disiarkan oleh televisi akan wujud dalam kehidupan sehari. Jadi bener-bener seperti cermin. Apa yang ada diluar seperti itu yang ada didalam.

[gambar: dari sini]

Persoalannya, ketika televisi dikuasai oleh segelintir orang “kaya” dimana mereka mampu membuat acara yang  menggiring masyarakat sesuai dengan “keinginan” mereka. Sehingga menjadi panutan yang ditiru. Lah, kalau acara bagus tentu akan melahirkan suasana yang bagus di masyarakat. Sebaliknya, kalau yang disiarkan pembunuhan, pemerkosaan, perampokan, maling, korupsi, pembodohan dan … seabrek siaran geblek lainya tentu masyarakat juga akan seperti itu.

Kesimpulannya tetap kembali kepada masyarakat sendiri, kontrol dan pengawasan harus tetap dilakukan paling tidak dalam lingkungan tersempit, yaitu KELUARGA. Namun, kalau hanya sehari saja pada 20 Juli setiap tahun kita pesimis akan memberi makna dalam masyarakat.

Ah, tapi paling tidak ada gerakannlah!!!

Warning!!! Bagi penayang iklan yang sudah terlanjur “pesen” untuk hari itu mending dibatalkan saja! 😆 lumayankan, biaya iklan dialihkan untuk buku-buku sekolah anak-anak yang tidak mampu. Itupun kalau mau, aku sih gak maksa.

>> Semangat hari Senin pemirsa, acara apa yang anda tonton hari ini?

Iklan

3 Tanggapan to “20 Juli, Sehari Tanpa TV”

  1. malapu Says:

    wedw… ditungu kelarnya deh

  2. Hedi Says:

    lho kok belum kelar? tapi saya udah sering tanpa nonton tv, kang…lebih dari sehari dalam seminggu malah 😀

  3. kangtutur Says:

    ampun deh, tulisan belum jadi udah dikomentari 😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: