Tamu Negara Terlantar

Agustus 23, 2008

Yuni jagoan catur tingkat dunia dari Riau dan 30 orang penari Baleo dari Nusa Tenggara Timur dikabarkan terlantar di Jakarta. Padahal mereka adalah tamu negara yang hadir dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI ke 63.

Ah, itukan hal biasa. Udah basilah untuk dibahas. Ini kan Indonesia Bung…!

Namun ada yang menarik untuk dibincangkan, yaitu tanggapan Juru Bicara Presiden RI, Andi Alfian Mallarangeng yang mengatakan, “Tidak mungkinlah Presiden mengurusi itu…”

Sebuah jawaban yang lugas, jujur dan bahkan sangat lugu aku kira.

Yang menarik bagiku adalah, hampir setiap ada kasus “gak enak” yang tercium oleh pers, jurus perdana yang biasanya diambil adalah “mengelak” dengan sedikit retorika silat lidah lalu (dapat ditebak) langkah berikutnya adalah mencari Kambing Hitam. (Kasian juga tuh, Kambing)

Kenapa? Mengapa? Sudah sebegitu sulitkah bagi para pejabat kita untuk mengambil tanggung jawab? Budaya tidak mau disalahkan terasa kental dan sepertinya mengakar dalam “mindset” pejabat bangsat ini. Heran?

Apa susahnya mengakui kesalahan? Demi perbaikan di masa depan. Minta “maaf” tanpa perlu mencari siapa yang salah. Mengambil alih tanggung jawab tentu sudah selayaknya dilakukan oleh yang lebih tinggi, bukan begitu?

Ah, syuudahlakh….!

>> Semangat hari Sabtu Bloggers, apakah anda terlantar atau malah menelantarkan hari ini?

Iklan

3 Tanggapan to “Tamu Negara Terlantar”

  1. Renimaldini Says:

    Kasihan buat para tamu istana negara yang ikut kegiatan Prade Senja..
    Malah saya liat di televisi, masak bupatinya asyik jalan-jalan..
    Dan terakhir SBY udah tegur 2 Mentri terkait terlantarnya para istimewa tamu negara…
    Ada-ada saja, n bikin malu…

  2. rama Says:

    selamat hari kemerdekaan deh..

    *udah merdeka belom toh??*

  3. thimbu Says:

    kasian tuh kambing, dah disalahin (kambing hitam) eh kalo idul adha di potong *kok jauh sih dari pembahasan :mrgreen: *
    ya, itulah oknum ber ktp indonesia…berani berbuat ngga berani bertanggung jawab 😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: