Rendah Hati, Narsis atau Cari Aman?

September 17, 2008

Ketika baru berkunjung ke sebuah blog, yang pertama aku cari adalah halaman Tentang, About, atau Profil. Dan entah kenapa, para blogger kebanyakan menuliskan kata-kata seperti ini (kira-kira):

Cuman coretan gak penting dari orang yang memang tidak penting,

Ini hanya celotehan biasa orang biasa,

dan sebangsanya….

Kenapa? Ada apa? Padahal kalo kita baca posting demi posting ternyata ide yang sedang disajikan sangat berbobot, bermutu dan bermanfaat.

Apakah itu wujud dari kerendahatian? Atau malah “narsis” yang terselubung? Lebih ekstrim lagi (tuduhan) Cari Aman? Cari aman, dalam arti, kalo dianggap bagus ya syukur, kalo dianggap jelek, ya gak pa pa. Toh sudah dikatakan diawal: Ini gak penting, Biasa saja…

Aman toh?

Bagaimana dengan anda. Masuk yang mana?

10 Tanggapan to “Rendah Hati, Narsis atau Cari Aman?”

  1. aRuL Says:

    eh kalo sy narsis yakz… hahahaha 😆

  2. omoshiroi_ Says:

    waduh agak kesepet ney..hehe,,
    kalo gw c krn ga PD..ga merasa tulisannya bagus..dan memang benar-benar hanya coretan-coretan..tapi juga buat nyari pembenaran kalo misalnya ada yang bilang tulisanya jelek..heE

    +salam3jari+

  3. memanfaatkan Says:

    Saya pikir ini bangsa Indonesia, basicnya memang punya rasa rikuh pakewuh..

  4. Muda Bentara Says:

    Kalo saya lebih ke “Cari ketenangan saja” karena alasan saya ngeblog ya untuk menenangkkan pikiran saya dari menumpuknya uneg-uneg yang ingin diungkapkan …..

    dan tak berani narcism juga , karena diatas langit juga ada langit …. takut keseleo dalam berbicara …..

  5. Hedi Says:

    mungkin ga percaya diri atau takut dibilang pamer ;))

  6. edy Says:

    apalah saya ini…

  7. yudi Says:

    aku cari aman, biar aman seaman amannya n ga da yang protes tulisan :mrgreen:

  8. wyd Says:

    tiap orang punya cara beda2 dalam menyampaikan pendapat.
    kalau saya ga pake basa-basi dalam mengutarakan sesuatu bukan berarti saya ga rendah hati, kan?

  9. pam Says:

    hmmm… (kira-kira) saya masuk yang mana ya? hehehehehe

  10. Robby Says:

    agak bingung sih
    tapi kalau pribadi menganggap profil di blog merupakan rujukan untuk tetap sesuai dengan apa yang ditulis pada profil tsb


Tinggalkan Balasan

