Adam Malik, Agen CIA?

November 24, 2008

Sebagai Wali Nagari, Datukku pernah memberiku sebuah buku berjudul, “SEMUA BISA DIATUR” yang dikarang oleh Adam Malik. Siapa dia, ikuti ulasan Tokoh Indonesia.Com dibawah ini:

adam-malik Ia merupakan personifikasi utuh dari kedekatan antara diplomasi dan media massa. Jangan kaget, kalau pria otodidak yang secara formal hanya tamatan SD (HIS) ini pernah menjadi Ketua Sidang Majelis Umum PBB ke-26 di New York dan merupakan salah satu pendiri LKBN Antara. Kemahirannya memadukan diplomasi dan media massa menghantarkannya menimba berbagai pengalaman sebagai duta besar, menteri, Ketua DPR hingga menjadi wakil presiden.

Sang wartawan, politisi, dan diplomat kawakan, putera bangsa berdarah Batak bermarga Batubara, ini juga dikenal sebagai salah satu pelaku dan pengubah sejarah yang berperan penting dalam proses kemerdekaan Indonesia hingga proses pengisian kemerdekaan dalam dua rezim pemerintahan Soekarno dan Soeharto.

Pria cerdik berpostur kecil yang dijuluki ”si kancil” ini dilahirkan di Pematang Siantar, Sumatra Utara, 22 Juli 1917 dari pasangan Haji Abdul Malik Batubara dan Salamah Lubis. Semenjak kecil ia gemar menonton film koboi, membaca, dan fotografi. Setelah lulus HIS, sang ayah menyuruhnya memimpin toko ‘Murah’, di seberang bioskop Deli. Di sela-sela kesibukan barunya itu, ia banyak membaca berbagai buku yang memperkaya pengetahuan dan wawasannya.

Julukan, Si Kancil agaknya sudah sangat dipahami oleh kita anak bangsa Indonesia, yang memang sering didongengkan menjelang tidur dengan cerita binatang banyak akal itu.

Jadi kalau tiba-tiba Buku “Legacy Of Ashes The History Of CIA” yang ditulis seorang wartawan The New York Times, Tim Weiner menyebut, Adam Malik merupakan seorang agen CIA, badan intelijen AS. Lantas kenapa?

Namanya juga Agen Rahasia? Jadi Siapa yang Tahu? 😆

Iklan

29 Tanggapan to “Adam Malik, Agen CIA?”

  1. mr.bambang Says:

    Trus, Siapa juga yang Tempe?


  2. terus siapa yang bikin tahu dan tempe? ^^

  3. Hedi Says:

    CIA itu bukan cabang agen lainnya ga? misalnya agen koran atau minyak 😛

  4. rezco Says:

    tetangga saya pak malik agen GAS. nah lho, intelijen manalagi nih
    hehehe…. 😛

  5. Malaranggeng Says:

    setuju 100% adam malik agen CIA. yang bilang begitu kan juga bikan orang sembarangan. tauan mana ente2 dengan petinggi CIA. so, percaya ajalah.

  6. herdianto Says:

    wah hebat ya bisa jadi agen CIA..sebenernya saya juga mau. kira-kira pendaftarannya dimana ya, trus kapan bukanya 😀

  7. nanung Says:

    siapa yang buat bongkol

  8. nanung Says:

    gue mau jadi agen cia

  9. mirzamabok Says:

    Dia idolaku..yg cinta tanah air..
    Pahlawan Bg.Indonesia.
    Namanya pejabat so pasti incaran srigala2 imperialis..
    Emang knapa ? G mazalah..


  10. wajar lah ‘kan banyak juga pejabat
    pejabat tinggi yang agen-agen asing.

    kenapa mencak-mencak kalau adam malik emang agen CIA.

    yang kagak suka paling anak cucunya,
    kenapa,

    karena malu, pada negeri tercinta ini.
    bapaknya antek asing…hihihi


  11. […] postingan blogger lainnya soal ini: Adam Malik, Agen CIA? by Kangtutur Adam Malik Agen CIA? by Syukriy Abdullah Adam Malik Dituduh Agen CIA by My Word, My […]

  12. thimbu Says:

    kang tutur kenal agen CIA di indonesia, ngga ?
    tolong kenalin ke saya dong, mau juga dikader ama CIA hahahaha
    *Kabuuuuur*

  13. jalidu Says:

    Kalo ya bener kenapa harus sewot ,buktinya sudah jelas di Indonesia Soeharto membasmi PKI berkat bantuan siapa?

  14. origami Says:

    semua agen CIA adalah pembohong… saya agen CIA…

  15. mfirmanshah Says:

    ada ga agen CIA yang nge blog? ato jangan2 yg diundangke PB2008 pake agen jg ga Om ?
    salam kenal:)

  16. ABUY Says:

    Mau agen CIA atau agen CAI kek, !!! emang pengaruhnya apa buat kita, ngapain diributkan suka-suka dia aja, mau jadi agen CIA atau agen TOGEL atau agen …. ? emang gue pikirin.. !

  17. cecunguk AS Says:

    jangan-jangan Faisal Basri juga agen CIA. Doi kan ponakannya Adam Malik

  18. sapikurap Says:

    yang ingin jadi agen C.I.A mungkin harus di mulai jadi agen K.O.R.A.N dulu tuh.. abis itu jadi agen G.A.S trus boleh jadi agen T.I.K.E.T trus mungkin bisa jadi agen yang lainnya kalo bisa ..

  19. sukma patrya Says:

    kalau adam malik CIA, lha soeharto FBI donk.

  20. frits dimu Says:

    Kenapa dipersoalkan Almarhum Adam Malik Agen CIA, sepanjang belum dibuktikan kebenarannya.. dengan bukti-bukti yang jelas…ada asas praduga tak bersalah … Ok..pake itu dong…


  21. tapi soal pembuktian, itu bukan urusan kita…Bisa ya, bisa tidak, pakai asas praduga tak bersalah….kalau analisa saya, 80% benar dia agen CIA….cuma kita kan manusia, bisa benar bisa salah,….marilah sama – sama mohon ampun kepada Yang Maha Kuasa, karena kita makhluk yang banyak dosa


  22. saya sangat setuju dengan bpk madam malik yang hanya lulusan sd boleh memempin sidang dunia di PBB.kalau indonesia mempunyai calon harapan bangsa seprti bpk adam malik ,dunia akan segan pada indonesia.adakah calon anak muda seperti adm malik?

  23. Bang jibril Says:

    Itu hukum karma buat pak adam malik atas perbuatannya pada waktu muda dan sekarang anak cucunya yang menanggung malu atas perbuatannya menjadi antek2 imprealisme. muda senang tua susah sudah tidak ada masih di kejar2 atas perbuatannya.seorang agen asing tidak akan di ketahui identitasnya walau ia keluarga atau orang tua sekalipun,itu kode etik CIA.

  24. larE nDusun Says:

    Q pengin jadi Agen CIA apa persyaratannya…. kasih inpo dunK. Yang penting semua kebutuhanQ + kelg terpenuhi…, lare ndusun bisa jadi Orang Kaya meski ga ternama…
    Gaji GEDE…..!

  25. ocengroekaya Says:

    Pak Adam Malik kok diributkan, sekarang juga banyak yang menjadi agen-agen CIA alias AS, mereka menjual asset negara secara terang-terangan tidak diributkan, malahan duduk dipemerintahan. Yang lebih parah lagi jadi agen-agen komunis.Karena hubungan antar negara secara terbuka dibuka lebar-lebar yakni dengan China, didalam negeri sendiri sekarang telah diwanti-wanti awas komunis bangkit lagi?, tidak salahkah?.Membuka hubungan dengan China berarti membuka hubungan dengan komunis? aduuuh pusing.

  26. ocengroekaya Says:

    Musuh utama Amerika Serikat adalah Komunis dan Kedua Islam. Amerika memusuhi Komunis karena menganut paham Kapitalis dimana mereka mempunyai kebebasan mutlak untuk menguasai kekayaan seenak udel, mereka bebas menjarah kekayaan disemua negara dengan bermacam dalih.Sedangkan Komunis mempunyai faham kepemilikan sama rata, otomatis orang Amerika tidak mau terusik hasratnya untuk menguasai hasrat jahatnya untuk menguasai kekayaan-kekayaan di hampir semua negara, contoh di Indonesia yang tercinta ini.Free fort sebagai contoh dll.Ini semua adalah akibat ulah agen-agen Amerika Serikat yang ada dipemerintahan kita, mereka tidak sadar karena telah terbius oleh faham kapitalisme dan iming-iming kedudukan, kekuasaan.Bangsa Indonesia tidak belajar dari Fhilipina (Presiden Marcos), ia adalah budak Amerika, ia didukung Amerika, ia hancurkan rakyat sendiri demi kebutuhan AS, tetapi setelah jatuh ia dibiarkan menjadi bangke di negeri orang.Komunis telah hancur, Islam menjadi sasaran selanjutnya.AS merasa terusik karena Islam baginya sama juga mengusik kepentingannya.AS menghancurkan negara-negara Islam secara step by step, ia memberi iming-iming bantuan pada Tokoh-tokoh Islam yang kurang kuat imannya, AS menawarkan segala bantuan pendidikan tetapi dengan syarat tunduk kepada kami? (Namruz),menawarkan faham terorisme (memaksakan kehendak nafsunya), negara sana belum melaksanakan demokrasi dipaksa, apa cocok dengan faham itu diterapkan di negara Islam?, contohnya di Indonesia?, saya kira tidak karena Indonesia telah sepakat hidup bermusyawarah sesuai ajaran Islam dan juga Pancasila.Oleh para pendiri Negara kita telah difikirkan secara masak UUD’45 itu.Siapa sekarang yang akan bertanggung jawab terhadap generasi muda yang mudah ditelanjangi lahir maupun bathinnya?,saya akan menyalahkan kepada semua yang membawa faham kebebasan,HAM dan demokrasi yang kebablasan.Takutlah kau para pemimpin, kau akan dimintai pertanggungjawaban kelak di hadapan Allah SWT.

  27. gun midi Says:

    terlalu banyak orang pintar di indonesia ini, apalagi orang pintar yg membodohi orang bodoh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: