Laporan Pergantian Tahun

Januari 5, 2009

Pagi hari tanggal 31 Desember 2008 anak-anak dan mamanya sudah heboh menyampaikan keinginan untuk menikmati pergantian tahun di Taman Impian Jaya Ancol. Namun mengingat peramal cuaca menyebutkan akan ada hujan ringan di sekitar Jakarta maka kucoba menjelaskan kepada mereka tentang kemungkinan tidak asyiknya bermalam tahun baru dibawah guyuran hujan.

Dan, dapat dipastikan, wajah cemberut dan rengekan semakin menjadi-jadi. Gak tega, akhirnya setelah dzuhur, akupun mengalah. Demi anak, demi isteri. 😆 Walau dengan sedikit harap-harap cemas terhadap cuaca.

Jadilah, kamipun meluncur dengan motor bebek. Jalanan lancar dan cuaca cukup cerah. Tidak begitu panjang antrian di loket masuk Ancol saat kami sampai.

Gelar Tikar

Sampai di Pantai Karnaval, dimana Super Band seperti Perterpan, The Changsuter dan Ungu akan manggung maka kamipun langsung gelar tikar disamping sepeda motor. Masih banyak lahan kosong untuk dikapling. Dan kamipun menyaksikan para pemain band itu latihan.

Selepas maghrib, kamipun melahap nasi bungkus yang telah dipersiapkan sebelum berangkat. Anak-anak terlihat sangat gembira. Pukul 21.30, sesuai jadwal tayangan langsung di RCTI maka gemuruh sound sistem menyuarakan tembang-tembang hits milik Super Band itu. Ibra dan Gaga ikut bergoyang sambil ikut menyanyikan lirik lagu yang mereka tahu.

Tengah malam, bersama Gubernur DKI Jaya, Fauzi Bowo terompet Tahun Baru 2009 pun bergaung diiringi temaram cahaya kembang api warna-warni di langit Ancol.

Pukul 2 dinihari pentas pun usai. Kamipun beranjak meninggalkan panggung yang heboh itu. Namun baru sekitar 200 meter dari arena kendaraan kami tak bisa maju. Macet Total. Ku tolehkan pandang, ada lahan kosong dimana beberapa pengunjung sudah menggelar tenda dan tikar. Ada juga yang tidur di mobil. Ah, dari pada anak-anak tidur di atas motor maka kamipun kembali parkir dan menggelar tikar. Sebelum tidur puser anak-anak kutempeli koyo sekadar menghalangi masuk angin. Setelah anak-anak tertidur lelap, aku pun tidur berbantar helm berselimut pelukan hangat sang permaisuri.

Berenang

Pagi harinya, anak-anak minta berenang. Walaupun air pantai sangat kotor namun karena kekerasan tekad mereka sekali lagi aku mesti mengalah. Mereka pun dengan gembira bermain cipratan air sambil berloncatan. Parahnya, ternyata aliran air di toilet dan tempat mandi air bersih juga macet total. Jadilah, setelah berena anak-anak dibilas dengan air mineral. Muahaal broo…! :mrgreen:

Kamipun pulang dengan hati riang gembira!

Memetik Rambutan

Sore harinya, sesampai di rumah dapat SMS dari datuknya anak-anak. “Selamat Tahun Baru, Mainlah ke Rumah ajak Anak-anak untuk Memetik Rambutan”. Kupikir kabar itu akan dianggap angin lalu, karena masih letih setalah begadang semalam. Eh, gak taunya mereka bersorak kegirangan. “Asyiiik….!”

Kamipun akhirnya berangkat untuk menikmati rambutan yang ranum dan manis. Puaaasss!

Ke Saung di Cisaray Sukabumi

Kalau datuk (adik bapakku) anak-anak menawarkan rambutan maka datuk (adik emakku) mengajak berlibur ke Saungnya di Cisaray Sukabumi. Disana kami bersama rombongan menikmati sate kambing dan jagung bakar.

Acara menarik lainnya adalah memancing ikan di kolam. Anak-anak sangat menikmati. Mereka gembira sekali dapat menjalani liburan dengan aneka kegiatan tanpa mempedulikan apakah bapaknya letih atau tidak.

Lalu?

Apa sebenarnya yang menarik di pergantian tahun ini. Semua sangat menarik. Dan yang memberi kepuasan adalah dapat melayani anak-anak dan isteri untuk menghantar mereka bergembira. Ternyata membuat mereka riang gembira juga menghasilkan kegembiraan tersendiri.

Bagaimana Tahun Baru Anda?

Iklan

2 Tanggapan to “Laporan Pergantian Tahun”

  1. omoshiroi_ Says:

    saya di malam pergantian tahun melakukan kegiatan seperti biasanya kang, tidur..hehe
    males keluar rumah..dimana-mana macet..

  2. grubik Says:

    Wah, anak2mu mesti seneng ya pakde, selamat…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: