Pemilu, Klenik dan Mistik

Maret 15, 2009

Klenik dan Mistik bukan hanya milik masyarakat kecil, jelata dan wong cilik belaka. Para petinggi partai dan pemimpin negeri ini juga masih banyak yang bergantung kepada hal-hal berbau menyan ini. Jadi kurang tepat juga menyalahkan para kawulo alit yang mengantri untuk berobat dan berharap kesembuhan dari seorang Ponari yang konon memiliki batu ajaib “Batu Petir”.

Partai Amanat Nasional (PAN) bernomor 9 yang konon berbasis massa Muhammadiyah sekalipun mengusung sebuah iklan dengan mengedepankan kehokian No.9. Padahal sering terdengar Muhammadiyah geram dengan hal-hal berbau bid’ah yang dilakukan oleh umat Nahdatul ‘Ulama. Tapi kok, malah nglenik menjelang Pemilu 2009 ini?

Ada yang tahu kenapa Pemilu dilaksanakan tanggal 9-4-9? Adakah penetapan ini juga berkaitan dengan keberuntungan Partai tertentu? Ah, aku sih tak mau menuduh namun angka 9 dan 4 ini kebetulan sama dengan nomor SMS dan PO BOX Presiden RI 9949. Mungkin sebuah kebetulan?

Angka 9
Bila angka ini akan membawa keberuntungan maka partai-partai seperti PAN (9), PMB ~Pecahan PAN (18)dan PBB (27) menuai dukungan yang besar.

Angka 8
Juga disebut-sebut membawa keberuntungan, andaikata betul maka PKS (8), PKP (17), PNBK (26), dan Partai Buruh (44) – Namun karena angka 4 beraroma APES maka bukan tidak mungkin 44 juga bermakna Dobel Apes. 😆


Kita loncat saja dan mengabaikan angka lainnya. Abis males…!

😆

Eh… eh, tapi tentang angka 4 yang konon ditakuti itu sebaiknya kita ulas sedikit. Nomor Mobil, Motor, Kamar Hotel, Lantai Gedung, Nomor Rumah, Toko, Kantor dan sebagainya sering kita dengar sangat dihindari untuk dimiliki. Karena APES itu tadi. Maka, partai-partai terkait dengan angka 4 ini seperti PPRN (4), PKB (13), P. Pelopor (22) dan P. Demokrat (31) agaknya tak kan menuai dukungan dan keberuntungan pada Pemilu 2009 ini.

Kembali lagi kita ke proses demokrasi untuk memilih pengelola negara ini menuju Keadilan, Kemakmuran dan Kesejahteraan maka Perubahan apa yang dapat kita harapkan dengan “kemesuman klenik dan mistik” ini? Bukankah sebaiknya negara ini kita serahkan saja kepada orang-orang pinter, dukun, magician atau peramal itu?

*halah……… cape deh!!!*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: