Hallo, Kang Korup

Maret 20, 2009

Koruptor itu berasal dari kata “to corrupt” yang beratri merusak. Mendapat tambahan -or, sehingga menjadi PeRusak kalau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Sudah tidak mengagetkan lagi bila IPK Indonesia 2009 menurut Transparansi Internasional melonjak dari 126 ke 143. Hebat gak? Padahala pemerintah masih tetap mengakui telah berhasil menakuti-nakuti, menangkap dan mengurangi tingkat korupsi di Indonesia.

Memang korupsi tidak hanya “nilep” uang, namun juga waktu, barang dan fasilitas lainnya. Bon bensin, pulsa telepon, koneksi internet, bon parkir, tiket distribusi, hingga ke uang pelicin, hadiah mobil baru, hadiah henpon baru, isteri baru… aaarrrrgh… buanyak bangetzst!

Dulu ada yang menyebut dalam seratus orang hanya sekitar delapan orang yang tidak korup di negeri ini. Mungkin itu bayi-bayi yang masih merangkak?

Lah, kalo begitu semua orang di negeri ini koruptor donk? Kang Tutur piye?

Yah, iya juga kayaknya… Buat ngeblog ini ajah kan fasilitas dari Kantor. Duuh….! 😦

“Gini aja, kang gimana kalo semua orang di Indonesia ini kita sapa dengan Koruptor?

“Maksoood elooo???

“Kayak di Rusia gitu… Kamerad, misalnya Kamerad Checev…, Kamerad Putin, Kamerad Mikhael… dst, Jadi aku manggil e, Kuroptor Tutur, gituh 😆 ….”

“Semprul…., enak ajah kamu Koruptor Jokoh…!!!

Ciahaha…. 😆

Iklan

Satu Tanggapan to “Hallo, Kang Korup”

  1. pasarsapi Says:

    kalo cewe..Koruptir doong…:))


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: