Pilih Galo – Centang Kabeh

Maret 23, 2009

Kampanye…! Jalan dimana-mana jadi macet…!

Eh, tapi bukan itu yang mo kita bahas. Pernahkah anda memperhatikan selama kampanye ini ada simpatisan datang dengan “kaos” yang berbeda dengan kaos partai yang sedang berkampanye? Maksudnya ketika Partai A kampanye, ada yang datang dengan baju Partai B, C, D, E dst…? Hampir tidak ada kan? Semuanya seragam. Artinya, yang datang itu adalah pendukung Partai tersebut. Lah, kalau memang sudah mendukung Partai itu, ngapain lagi dicekokin janji-janji? Wong, dia udah ngedukung, kok?

Nah, kalau kita menemukan dalam kampanye A, tiba-tiba nongol sepasukkan massa dengan kaos beda, ingin mendengar kampanye, ingin membandingkan, ingin mencari yang terbaik dan andaikata memang harus “loncat pager” toh sudah atas dasar pertimbangan dan perbandingan. Itu baru pemilih cerdas, bukan?

Namun saya sangsi…!

Bener…, kalau hal ini bener-bener terjadi pasti massa yang sedang berkampanye lebih cenderung untuk curiga… “Woi, ngapain pulak orang-orang nih datang…, hari ini kan jatah partai kami?”

Ujung-ujungnya berantem, tawuran… dan entah apa lagi…! Karena fanatisme yang gak jelas dan gak berdasar. Cuman Beda Kaos… *halah….*

Sebaliknya, pernahkah anda menemukan ternyata yang hadir berkampanye itu orangnya itu ke itu juga. Orang yang sama, massa yang sama. Tapi lain Partai, lain pula kaos yang dipakai.

“Lah, kok bisa?”

Sudah bukan rahasia lagi, selama kampanye ini buanyak banget “raja-raja kecil” ditingkat RT yang mengerahkan massanya, warganya demi selembar dua lembar rupiah

“Lemayan…, buat ngebulin dapur! Bisa ngajak anak-anak jalan-jalan! Nonton ndang-ndutan… Kapan lagi ini kan pesta Rakyat… Pesta setiap hari selama kampanye. Ikuti siapa yang order… rrrr rggggggggggh……… arrgggggg!”

“Siapa menipu siapa?”

“Terus nanti milih yang mana, Om, Tante, Bang, Mbak, Bung, Pak, Buk, Neng, Dik, Kek, Nek, Pung, Inyik, Encik….?”

Anda tahu jawabannya?

Dalam bahasa Plembang, “Ya… Pilih Galo….!!!” Alias Centang Kabeh….

Sekali lagi: Siapa Menipu Siapa??? 😆

Iklan

2 Tanggapan to “Pilih Galo – Centang Kabeh”

  1. almascatie Says:

    asal tidak menipu kepercayaan diri sendiri saja ah

  2. bodrox Says:

    ai mang, dapet dari mano bahaso palembang tuh? iyolah, daripada pening palak awak nih enak pilih galo bae.

    jangan nak dipeningi igo oleh pemilu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: