Blogger Undang Capres, Tanya Kenapa?

April 7, 2009

Akhir-akhir ini, bila blogger diundang Calon Presiden sudah biasa. Namun, bila para Calon Presiden itu yang diundang blogger itu LUAR BIASA!!! 😀

Dalam sebuah lamunan dihembus angin sepoi-sepoi sambil menikmati indah mentari menjelang peraduan di langit barat Palembang… diiringi kicauan burung yang merdu dari rumah tetangga.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kedatangan bapak ibu sekalian yang telah berkenan memenuhi undangan ini. Untuk apa? Tak lain tak bukan adalah untuk menyusun langkah, bijimana melanjutkan pembangunan di Indonesia ini di kelak masa yang akan datang.”, kangtutur membuka pertemuan.

Nampak hadir, Presiden SBY, Wakil Presiden Jusuf Kalla”(JK), Mantan Presiden Megawati Soekarno Puteri (MSP), Mantan Jenderal Prabowo Subianto (PSb), Mantan Jenderal Wiranto (Wrt), Pengusaha Soetrisno Bachir (SB), Raja Jogja Sultan HB X, Ekonom Rizal Ramli (RR) dan Aktivis Fadjroel Rachman (FR).

“Ada satu pertanyaan besar yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini, siapa Calon Presiden Indonesia yang pantas dan patut menjadi Presiden 2009-2014?”, dia melanjutkan pidatonya.

“Langsung saja, karena waktu kita sangat terbatas dan saya tahu anda semua sedang sibuk… kita urut saja dari kiri ke kanan, singkat padat dan jelas. Pertanyaannya, menurut anda, kenapa anda pantas menjadi Presiden RI berikutnya? Silahkan!”

SBY: “Lima tahun sedang berjalan dengan baik, tolong beri saya kesempatan sekali lagi saja, menerus perjuangan ini.”

JK: “Bersama kita bisa, Pak SBY kan sudah 5 tahun. Supaya kebersamaan ini menepati janjinya, gantian donk Pak.”

MSP: “Maaf, Perjuangan itu milik saya, Bapak Presiden. Hm… begini, Dulu, saya cuma melanjutkan tugas Gus Dur. Saya baru menjabat 3 tahun, program kerja ada yang terbengkalai. Wajar donk saya ingin lagi, untuk menuntaskan misi-misi yang terbengkalai?”

PSb: “Dulu ada isu saya akan kudeta, tapi itu kan ndak legitimated. Padahal saya mampu untuk itu. Akhinya, saya penasaran juga, Kok dulu gak jadi ya?. Nah, dari pada mendem di hati? Gak ada salahnya donk untuk mencoba, barangkali rakyat melegitimasi saya untuk jadi Presiden berikutnya.”

Wrt: “Beranjak dari kesedihan dan penderitaan rakyat saat ini. Hati Nurani saya terpanggil. Untuk itulah saya mencoba peruntungan pada Pilpres 2009. Semata-mata panggilan Hati Nurani”

SB: “Kalo saya sih, coba-coba saja. Dan bila PAN dapat suara 15% saya akan maju. Maka untuk itu ajaklah pacar anda, kekasih anda, isteri anda, suami anda, mertua anda untuk mewujudkan ini. Dan hati-hati loh, saya ini punya kuda hitam. Setidaknya begitu, pernah ditulis sebuah media politik 2.0”

SHB-X: “Jadi raja Jogja itu tidak menantang lagi, jadi perlu tugas yang lebih besar, wilayah yang lebih besar, sehingga kejayaan kerajaan Majapahit bisa kita rebut kembali. Itu saja…”

RR: “Perih hati ini melihat remuk redamnya perekonomian kita. Ada yang salah dengan kebijakan-kebijakan ekonomi yang telah diambil selama ini. Problem ini, harusnya diserahkan pada seorang Ekonom. Bukankah yang mesti diperbaiki perekonomian. Ya saya orangnya… Siapa lagi?”

FR: “Sudahlah…, yang tua-tua sebaiknya menikmati sisa-sisa hidup yang indah ini. Biarlah kami yang muda-muda ini mengurus negara ini agar lebih maju dan sejahtera lagi. Anda-anda semua kan sudah sejahtera, Jadi ini Waktunya untuk Yang Muda. Sayalah orangnya…

Dan…, gedubrak!!!

Angin sepoi-sepoi tadi bertiup kencang tiba-tiba. Menghempas daun pintu yang tak jauh dari tempat kangtutur melamun di kursi goyangnya.

“Apes…! Belum sempat mengajukan pertanyaan baru, buyar deh….! 😀

sumber: Politikana.Com

Iklan

5 Tanggapan to “Blogger Undang Capres, Tanya Kenapa?”

  1. almascatie Says:

    jadi kang tutur dukung siapa?
    😀

  2. kangtutur Says:

    gak tau deh… wong keburu kaget 😆

  3. almascatie Says:

    hwakakkakak ternyata
    kaget bikin golput 😆

  4. kangtutur Says:

    wah, jangan nuduk gitu dong…
    blackcampaign itu namanya :p


  5. […] Originally posted from Blogger Undang Capres, Tanya Kenapa? […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: