ePalembang

November 11, 2009

ePalembang

Palembang Masa Depan. Jelajahi Palembang luar dalam, sebuah kota eksotis di mana keunikan budaya melebur seiring modernisasi. Temukan bangunan-bangunan bersejarah warisan masa lampau yang berdiri di tengah aktivitas dinamis masyarakat metropolis.

Diatas adalah kalimat yang tertuang di halaman depan ePalembang.Com, sebuah website baru guna labih memperkenalkan Palembang ke dunia Internasional. Tahun 2013 adalah, target yang ingin dicapai oleh kota Palembang sebagai Kota Internasional yang Sejahtera dan Berbudaya.

Palembang memang bukan sekadar Mpek-mpek dan Kemplang, bukan pula hanya Musi dan Ampera. Tentu pula tak sebatas Pupuk Sriwijaya dan tambang minyak Pertamina di Plaju – Sungai Gerong dan sekitarnya. Palembang juga bukan hanya Sultan Mahmud Badaruddin II yang anda kenal wajahnya di lembaran Rp. 10.000.- lebih dari itu, Palembang memang sedang bergiat untuk mencitrakan dirinya sebagai Kota yang Masyhur di jajaran antara bangsa, mungkin mengulang Kejayaan Kerajaan Sriwijaya zaman dulu.

Pilihan, promosi dan pencitraan melalui fasilitas internet tentu akan lebih membantu percepatan pencapaiannya sebagai kota bertaraf internasional. Paling tidak, ada 8 titik, wilayah publik yang sudah difasilitasi dengan sinyal HotSpot, seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Mesjid Agung, Simpang Polda, Kambang Iwak dan Simpang Patal Pusri di Kenten. Untuk apa? Untuk itu tadi, ingin memanjakan para pelancong, pendatang, investor dan sebagainya agar betah dan kerasan berdiam di Palembang.

Ardi, Jafis dan beberapa pentolan wongkito.net menyadari akan pentingnya keterpenuhan kebutuhan informasi itu, lalu mereka meluncurkan ePalembang.Com yang tentu akan menyajikan “tuntas” informasi Kota Palembang, luar dalam.

Hehehe…, namun ada tanya yang belum sempat terjawab di benakku saat dulu pernah berkunjung ke beberapa Mall di Palembang, yaitu, ternyata lanang-lanang Wong Kito itu senang berlama-lama di depan kaca. Satu kesimpulan sederhana dan sementara, ternyata lelaki Palembang itu Modis – senang begaya di depan cermin.

Ada yang mau menjelaskan?

Iklan

4 Tanggapan to “ePalembang”

  1. jafis Says:

    huahahahah… paragraf terakhir itu fenomenal 😀

    *merasa nggak suka dandan

  2. Ibnu Muslim Says:

    Mantap pak tulisannya


  3. Terima kasih untuk turut menyebarkan link epalembang.com disini kang. Tulisan saya yang kedua juga sudah terbit disana.

    Wong kito gabung kesana yuk meramaikan dan saling berbagi info. 🙂


  4. makanan khas palembang kan paling okey. . . .empek empek palembang. . .mantep. . .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: