GarisBebas.Com: Wahana Tukang Garis

Maret 8, 2010

Mana yang lebih tajam PEDANG atau PENSIL? Tergantung, siapa Pemegangnya. Bila dia seorang Samurai, tentu Pedang lebih Tajam. Namun ditangan seorang tukang Gurat Garis (baca: Komikus/Kartunis) tentu Pensil lebih Tajam.

GarisBebas.Com adalah situs untuk para Tukang Komik, Tukang Gambar dan Tukang Kartun. Sebagai tempat untuk menayangkan ekspresi yang tertuang dalam bentuk Gambar bercerita.

Tak ada penjelasan, kenapa situs itu bernama GarisBebas.Com. Tapi dengan menduga-duga, tanpa rasa bersalah kemungkinan situs tersebut dimaksudkan;

  • Mempersilahkan anggotanya menggurat garis sebebas-bebasnya
  • Ketika memasuki, eh menyebarangi garis itu, maka jadilah kita orang-orang yang bebas
  • Anggotanya boleh menggarisi apasaja dengan bebas…

Ah, entahlah, namun ada sedikit keterangan di situ, begini:

Garisbebas.com kami buat dengan maksud sebagai forum di antara komikus maupun kartunis yang tercecer dimana-mana. Di sini, sampeyan dapat memajang hasil komik/ kartun karya sampeyan, disertai dengan sedikit ulasan atau cerita mengenai bagaimana sampeyan mendapat ide membuat komik/ kartun tersebut.

Juga dapat saling tukar pikiran (maupun tukar nomor handphone) dalam SEBUAH FORUM yang sudah kami persiapkan. Selain itu, garisbebas.com ini kami harap bisa menjadi salah satu media belajar, khususnya bagi komikus/ kartunis pemula atau newbie. Ada beberapa postingan tutorial yang sedang kami persiapkan.

Garisbebas.com digawangi oleh dua orang nggondess:

AJI PRASETYO, tergolong komikus kawakan di negeri ini. Tinggal di Malang, dan sempat mengenyam pendidikan IKIP di kota itu. Karyanya beberapa kali terbit dalam buku kompilasi Cergam. Terakhir, dalam kumpulan cergam ‘Kampungan’ bersama Beng Rahadian dan Hans Jaladara (komikus Panji Tengkorak). Sering memberikan workshop membuat cergam, dan diikuti dengan antusias oleh pesertanya.
Punya Blog di http://klewang.multiply.com

NDABLEG, sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan, tapi nggak pernah bisa diem kalo melihat kertas kosong. Maunya di-urek-urek aja jadi komik. Maka, jadilah doi sebagai komikus nggondess. Tinggal di Jakarta. Karya-karyanya sering berakhir di tempat sampah. Yang terselamatkan, dengan sangat terpaksa diposting di sebuah situs Forum Politik, Politikana.com
Punya blog di http://ndableg.posterous.com

Hehe…

Nampaknya, semakin banyak cara untuk “meluapkan” keinginan untuk BEBAS, selain dengan tulisan dengan Gambarpun lebih, OK!

Bukan begitu, Ndes? :))

Bravo!!!

Iklan

4 Tanggapan to “GarisBebas.Com: Wahana Tukang Garis”

  1. ndableg Says:

    bukan begitu, ndess?

    yo’a!

  2. morishige Says:

    menuju TKP kang.
    menarik nih keknya. 😀


  3. Menurut saya, pensil lebih tajam dari pedang, karena satu tulisan bisa membuat satu generasi tergerak untuk melakukan apa yang ditulis oleh penulis.

  4. yoyon Says:

    SALAM KENAL,SALAM SEMANGAT ,BOEH TUKERAN LINK YA,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: