Saling Silang: Gudang Web 2.0

Maret 13, 2010

Sebagai orang Melayu, ada baiknya memulai tulisan ini dengan Pantun.

Pincalang biduak rang Tiku,
Didayuang sambie manungkuik.
Basilang kayu dalam tungku,
Disinan api mangko iduik.

Penjelasannya ada di Cimbuak.Net

|–> Setelah api di tungku menyala, tentu kita bisa merebus air untuk ngopi-ngopi (minum qohwah), menanak nasi, memasak lauk pauk dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan akan “makan”. <–|

[ Hehehe…, urang Minang kalau urusan Makan Nomor 1. Perhatikan ketika mereka sekampung ketemu di rantau. Maka pertanyaannya akan berbunyi begini, “Ba a kaba? Alah makan?” Filosofinya: Barundiang salasai Makan – Batanyo salapeh Arak.]

Saling Silang, berbeda pendapat; adalah karena kita memang berbeda, sejangkauan ilmu, sependek wawasan dan serengkuh pengalaman yang kita lalui.  Dek Kapalo Samo Babulu – Namun Pangana Balain-lain. (Sebab Kepala Sama Berrambut – Namun Pendapat Berlain-lain) –> Apalagi kalau Botak dan Sakti, tentu akan sangat berlain. (Hahaha…!!!)

Saling Silang

Singkatnya, aku ingin berkata; Perbedaan itu Rahmat. Perbedaan itu justru untuk kita saling menyayangi satu dengan yang lain. Saling menambah yang kurang, saling mengisi yang kosong.

Mujur bila setelah “saling silang” bisa menemukan kesepakatan, kita boleh bersenang-senang, kopi darat dan makan-makan. LangsungEnak kan?

Jiah…, kalau dah KopDar, semangatnya minta ampun deh, berangkat dengan DuaRoda pun jadilah. Maklum, kota Jakarta kan macret?

Bila masih cukup waktu, kita lanjut dengan NontonBareng. Abis Nobar mari kita BicaraFilm atau Ngerumpi para pemain bola nasional yang belum kunjung terdengar prestasinya di BolaRia. Boleh juga Ngerumpi para selebriti sambil CuriPandang. Siapa tau, dapet info merek apa CD yang dipakainya. Hahaha…

Bukankah semua itu sangat menyenangkan?

Namun bila masih ada hal-hal yang tidak menyenangkan seperti; sulitnya urusan membuat KTP, SIM, Paspor, Akte, Pungutan Liar di Sekolah, di Pasar, di Jalan, dst maka beritahulah Publik sejagad di Publikana. Apalagi bila anda seorang mahasiswa/wi perlu berbagi ilmu dan informasi di PersMa(hasiswa) Indonesia.

Sampai di rumah, sebelum tidur sempatkan pula membuka Gadget anda, sekadar update status di FaceBook, MySpace, Twitter, Koprol, Ngecap, Plurk dan bila mau Curhat ke Blog, sehingga hati yang DagDigDug merasa plong… terus jangan lupa berdoá, abis itu tidur deh…, sembari memantau Cicak Menangkap Nyamuk di langit-langit kamar. Cak… cak… ck… ck…!

Lengkap sudah…?!

#iniyangkutakautkankalaudahloginkecanduan!

Peringatan!!!

Berpikirlah 777 kali untuk membuat akun di Saling-Silang. Candu tidak Ditanggung. Obatnya Belum Tersedia di Pasaran. (Tanya kang Ndableg tuh yang abis dari Pasar, kalo gak percaya… hahaha…)

sumber: Politikana.Com

Iklan

4 Tanggapan to “Saling Silang: Gudang Web 2.0”

  1. gendowor Says:

    berpikirlah 777 << terbuka dan bisa diakses olehe orang lain… keren keren

    watch vampire diaries online


  2. emang nih kalo dh login jadi ketagihan

  3. Kurnia Septa Says:

    benar2 keluarga besar


  4. salam kenal…nanti mampir ya kang…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: